Hollywood Produksi Film Biografi Pianis China Terkenal Dunia, Lang Lang

logo clock 3 Menit logo clock 24-09-2020, 13:26

Lang Lang - Image from CGTN

Los Angeles, Bolong.id - Sutradara pemenang penghargaan Ron Howard akan menyutradarai film biografi pianis Tiongkok terkenal di dunia, Lang Lang (郎朗), berdasarkan pada memoar pianis "Journey of a Thousand Miles: My Story".

Howard memenangkan Academy Award ke-74 kategori Sutradara Terbaik untuk drama biografi "A Beautiful Mind" pada 2001. Film ini akan diproduksi oleh Studio AGC milik Stuart Ford dan Imagine Entertainment dari Howard.

Perlu dicatat bahwa Lang Lang (郎朗) akan bertindak sebagai salah satu produser eksekutif selama pembuatan film, bersama dengan Jean-Jacques Cesbron, Michele Anthony dari Polygram Entertainment, dan David Blackman.

Lang Lang (郎朗) adalah salah satu pianis klasik paling terkenal dan populer di Tiongkok. Dia juga pianis Tiongkok pertama yang terlibat dengan Berlin Philharmonic, Vienna Philharmonic, dan beberapa orkestra top Amerika.

Film biografi ini akan dimulai dari masa kecil Lang Lang (郎朗) di Kota Shenyang, Provinsi Liaoning, Tiongkok Timur Laut, dan akan menunjukkan bagaimana keluarganya mengabdikan hampir segalanya untuk membantunya mengejar impian musiknya.

Lang Lang dan David Ritz bersama-sama menulis memoar "Journey of a Thousand Miles" - Image from Scribd.com

"Kisah Lang Lang (郎朗) adalah salah satu tekad, hasrat, pengorbanan, dan menemukan kekuatan batin untuk mengatasi rintangan," ujar Howard dan produsernya dalam sebuah pernyataan, menambahkan "film ini adalah jembatan antara dua budaya yang berbagi kebenaran universal tentang tantangan yang kita hadapi dalam mengejar kejayaan."

Berita tersebut memicu diskusi publik di Twitter dan Weibo, dengan netizen yang meragukan karya lintas budaya tersebut. Sebuah komentar yang sedang tren mengatakan "tidak ada lagi tim kreatif kulit putih yang menceritakan kisah-kisah Asia." Lulu Wang, sutradara dan produser kelahiran Tiongkok, juga mengungkapkan keprihatinannya atas kurangnya talenta Tiongkok di balik proyek tersebut.

"Sebagai pianis terlatih yang lahir di Tiongkok, saya yakin tidak mungkin menceritakan kisah Lang Lang (郎朗) tanpa pemahaman yang mendalam tentang budaya Tiongkok," kata Wang di twitternya, yang telah menerima 26.000 penyuka.

Film ini akan mengambil gambar di Tiongkok dan AS serta pengantar dalam bahasa Tiongkok dan Inggris. (*)

Penulis : Isna Fauziah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Museum Istana China Bawa Pengunjung Rasakan Sensasi VR

 

logo clock 21-10-2020, 15:08
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Seniman Tafsirkan Ulang 'Decameron' untuk Zaman Modern

 

logo clock 21-10-2020, 14:34
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Seniman Tafsirkan Ulang 'Decameron' untuk Zaman Modern

 

logo clock 21-10-2020, 13:45
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pegunungan Putih Abadi China Jadi Subjek Favorit Para Pelukis

 

logo clock 21-10-2020, 13:27
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

China Terbitkan Buku 'Perang, Tolak Agresi AS dan Bantu Korea'

 

logo clock 21-10-2020, 13:12
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral