China Tak Batasi Merger BUMN dan Perusahaan Swasta

logo clock 2 Menit logo clock 13-10-2020, 10:51

Weng Jieming, Wakil Ketua Komisi Pengawasan dan Aset Milik Negara - Image from China Daily

Beijing, Bolong.id - Komisi Pengawasan Aset dan Administrasi Negara Dewan Negara Tiongkok mengatakan, Tiongkok tidak pernah menetapkan batasan dalam merger dan reorganisasi perusahaan milik negara dan swasta, selanjutnya akan mempromosikan reformasi struktural dan memfasilitasi kemampuan perusahaan untuk memainkan peran yang lebih besar dalam menangani pembangunan yang tidak seimbang.

Tiongkok akan terus mengeksplorasi cara efektif reformasi kepemilikan campuran di bidang-bidang utama seperti listrik, penerbangan sipil, telekomunikasi, dan pertahanan, ujar Weng Jieming (翁杰明), Wakil Ketua Komisi Pengawasan dan Administrasi Aset Milik Negara.

Sejak 2013, Tiongkok telah menyelesaikan lebih dari 4.000 kasus reformasi kepemilikan campuran, dengan melibatkan lebih dari CNY 1,5 triliun (Rp3,2 ribu triliun) modal non-negara, sekaligus meningkatkan proporsi BUMN dengan kepemilikan campuran menjadi lebih dari 70 persen, tambah Weng (翁).

Weng (翁).mengatakan ke depannya otoritas akan memperdalam reformasi struktural di sisi penawaran dan meningkatkan kapasitas inovasi mandiri BUMN.

Reformasi ini akan membantu perusahaan dengan berbagai skema kepemilikan memanfaatkan masing-masing mereka, serta meningkatkan alokasi modal milik negara dan efisiensi operasi.

Penggabungan dan reorganisasi antara perusahaan milik negara dan perusahaan swasta, perusahaan pusat dan perusahaan pusat, serta antara perusahaan pusat dan BUMN daerah semuanya didukung, para pejabat menekankan. (*)



Penulis : Isna Fauziah
Editor : Edwin Adriaansz

Terkait

China Dukung Kepemimpinan Shenzhen dalam Pembangunan Pasar Modal

 

logo clock 20-10-2020, 13:31
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

China Sambut Perusahaan AS Masuk dalam Pasarnya

 

logo clock 20-10-2020, 10:22
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

China Dirikan Pusat Sertifikasi Fintech Nasional di Chongqing

 

logo clock 19-10-2020, 11:38
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Industri Es Krim China Pulih Pasca Pandemi COVID-19

 

logo clock 17-10-2020, 13:13
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Direktur Pelaksana IMF: Pemulihan China Bantu Pemulihan Global

 

logo clock 15-10-2020, 12:00
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral