Kerjasama China-Inggris Teliti Tembok Besar dan Tembok Hadrian

logo clock 2 Menit logo clock 07-10-2020, 10:16

Tembok Besar China dan Tembok Hadrian Inggris Gelar Rapat Virtual - Image from BBC

Beijing, Bolong.id - Para cendekiawan dari departemen dan universitas warisan budaya Tiongkok dan Inggris telah mengadakan pembicaraan virtual mengenai perlindungan, penelitian, dan penggunaan Tembok Raksasa Tiongkok dan Tembok Inggris Hadrian.

Pertemuan online, yang digelar pada Senin (5/10/20) itu sebagai bagian dari Festival Budaya Tembok Besar 2020, diselenggarakan bersama oleh Universitas Teknik Sipil dan Arsitektur Beijing (Beijing University of Civil Engineering and Architecture; BUCEA) dan Warisan Budaya Administrasi Kota Beijing (Beijing Municipal Administration of Cultural Heritage; BMACH).

Pada pertemuan tersebut, para pakar dan cendekiawan dari BUCEA, Universitas Kehutanan Beijing, Universitas Tianjin, Universitas Newcastle Inggris dan Badan Amal English Heritage membahas topik-topik seperti melakukan fotografi udara pemetaan wilayah (aerial surveying) dan penelitian arkeologi di Tembok Hadrian, serta mendemonstrasikan nilai budaya Tembok Besar sambil membangun taman budaya nasional Tembok Besar.

Chen Mingjie, kepala BMACH, mengatakan pertemuan tersebut akan mempromosikan pertukaran dan kerja sama antara dua tembok dan membantu meningkatkan perlindungan dan pekerjaan administrasi di sektor akademik kedua negara dan di seluruh dunia.

Pertemuan serupa sebelumnya diadakan dalam dua kesempatan, dengan yang pertama diselenggarakan di Newcastle, Inggris pada 2018 dan yang kedua di resor Tembok Besar Jinshanling, Provinsi Hebei Tiongkok Utara, pada 2019. (*)

Penulis : Isna Fauziah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Expo Soroti Peran Warisan Budaya Takbenda dalam Pengentasan Kemiskinan

 

logo clock 25-10-2020, 13:51
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pameran Festival Chongyang Digelar di Shanghai

 

logo clock 25-10-2020, 13:41
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Hari Ini Festival Chongyang, Hari Para Lansia China

 

logo clock 25-10-2020, 13:38
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Karya Ye Maozhong, Inspirasi Pemilik Museum

 

logo clock 25-10-2020, 06:48
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Serial Suspense-Thriller Online China Ini Populer di Seluruh Asia

 

logo clock 24-10-2020, 16:57
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Viral