Baca dalam 3 menit

Kompetisi Video Halo, @China! Menuju Tahap Pengumuman Pemenang

Waktu Publish : 26 Oct 2020, 08:45 WIB
SHARE ARTIKEL

Kompetisi Video Halo, @China! Menuju Tahap Pengumuman Pemenang - Image from Facebook Embassy of China in Indonesia

Jakarta, Bolong.id - Dalam rangka memperingati 70 tahun hubungan bilateral RI-Tiongkok, Komunitas Kebijakan Luar Negeri Indonesia (Foreign Policy Community of Indonesia; FPCI) dan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Indonesia meluncurkan kompetisi video online berskala nasional bertajuk “Halo, @China! Video Competition”.

Di bawah tema "Tell Your China Stories", setiap pengiriman video harus berdurasi 1 hingga 5 menit. Contoh video bisa mengenai hubungan bilateral Indonesia-Tiongkok, ekonomi, politik, urusan regional dan multilateral, serta perjalanan, pendidikan, kuliner, alam dan satwa liar, budaya pop, fashion, seni bela diri, pengobatan tradisional.

Selain itu, peserta bisa memilih cerita pribadi, anekdot, dan pelajaran tentang Tiongkok dari sudut pandang mereka sendiri; dampak sosial-ekonomi yang dibawa oleh investor dan pengusaha Tiongkok ke Indonesia, atau bisa juga tentang perspektif dan saran tentang citra Tiongkok di Indonesia, dll. Kompetisi video ini terbuka untuk WNI dari berbagai latar belakang serta diaspora Indonesia yang tinggal di luar negeri.

Saat ini, kompetisi video “Halo, China!” memasuki babak baru setelah menerima lebih dari 400 video yang sangat variatif dan kreatif.

“Setelah proses penjurian yang ketat, adil, dan profesional, kami telah memilih 21 video terbaik sebagai finalis dalam kompetisi Halo, China,” tulis Kedubes RRT di Jakarta melalui akun Facebook dan akun Instagram resminya.

Ke-21 video tersebut ditayangkan di akun Facebook dan Instagram resmi Embassy of China in Indonesia.

Pihak panitia memutuskan untuk menjadikan pemenang “Fan Favorite” sebagai pemenang terpisah dari Top 20, sehingga perlombaan ini dapat menghasilkan lebih banyak pemenang. Hadiah yang dijanjikan untuk pemenang “Fan Favorite” adalah uang tunai sebesar Rp15.000.000.

Ada syaratnya jika Anda ingin ikut memilih video favorit untuk menjadi pemenang. Anda harus mengikuti akun Instagram @ChinaEmbassy_Indonesia dan @FPCINDO serta Facebook @ChineseEmbassyInIndonesia. Selanjutnya, Anda bisa sukai dengan mengklik ikon love di video favorit Anda di Instagram @ChinaEmbassy_Indonesia dan Facebook Embassy of China in Indonesia.

Seperti diinformasikan situs resmi FPCI, Fan Favorite Contest ini digelar sejak 21 Oktober 2020 sampai 25 Oktober 2020, sedangkan pemenang akan diumumkan pada 26 Oktober 2020 mendatang. (*)




Terkait

news

Kompetisi Video Halo, @China! Menuju Tahap Pengumuman Pemena...

  • Isna Fauziah
  • 26 Oct 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong