Baca dalam 3 menit

Greater Bay Area Manfaatkan 5G Ubah Klaster Kota Pintar

SHARE ARTIKEL

Boao Forum for Asia di Makau meluncurkan seminar pertamanya tentang teknologi dan inovasi 5G, pada 9 November 2020. - Image from China Daily

Makau, Bolong.id - Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area, dengan rantai industri 5G yang mapan, dapat tumbuh dengan baik menjadi klaster kota pintar terkemuka di dunia. Demikian menurut pakar industri terkemuka.

Mereka membuat prediksi kepada peserta seminar yang menampilkan teknologi 5G pada konferensi pertama Forum Sains, Teknologi, dan Inovasi Internasional Boao Forum for Asia di Makau.

Penerapan luas teknologi 5G membuka jalan bagi kawasan ini untuk menghidupkan pabrik pintar, sekolah pintar, transportasi pintar, bedah jarak jauh dan bidang inovatif lainnya, kata para ahli.

Hu Guoqing, pemimpin 5G Research Group dari Peking University Shenzhen Institute, sangat percaya pada teknologi 5G.

"5G akan meledakkan revolusi industri... dan Tiongkok akan mengambil tempat dominan dalam Revolusi Industri keempat dengan keunggulan yang mapan dalam 5G," kata Hu.

Menurut Hu, kegemaran smartphone 5G merupakan contoh yang baik dari potensi pasar 5G mengingat ledakan global, yang disebabkan oleh teknologi baru, memperbarui smartphone biasa ke smartphone yang datang dengan teknologi 5G.

Dan Greater Bay Area memiliki rantai industri yang memproduksi semua bagian penting dari smartphone 5G, ungkapnya.

Tam Wai-ho, Ketua Asosiasi Kolaborasi Industri-Universitas-Riset Hong Kong, setuju bahwa Greater Bay Area adalah yang paling menjanjikan dalam membangun pusat industri cerdas, dengan teknologi 5G yang menyediakan infrastruktur untuk mengumpulkan data agar transportasi, logistik, pabrik, dan informasi lebih pintar.

Dilansir dari China Daily, forum tiga hari ini akan menampilkan total 12 sesi di berbagai bidang seperti kecerdasan buatan, teknologi biomedis dan sains dan teknologi kedirgantaraan. (*)

Terkait

technology

Greater Bay Area Manfaatkan 5G Ubah Klaster Kota Pin

  • Isna Fauziah
  • 10 Nov 2020
Logo follow bolong