Baca dalam 3 menit

Ini Daftar Toko Buku Bahasa Asing di Shanghai yang Wajib Anda Kunjungi

Waktu Publish : 28 Nov 2020, 14:33 WIB
SHARE ARTIKEL

The Mix Place, Shanghai - Image from Time Out Shanghai

Shanghai, Bolong.id - Ada banyak toko buku di Shanghai. Dengan aneka bahasa. Banyak juga hotel internasional punya toko buku di lobinya, ada juga beberapa toko buku independen dengan pilihan yang layak.

Harga relatif murah. Anda dapat menemukan paperback klasik dengan harga di bawah CNY 30 (Rp64,5 ribu), namun Anda juga bisa saja membayar CNY 200 (Rp429 ribu) untuk buku anak-anak tentang Putri Disney.

Amazon.com juga beroperasi di Tiongkok dengan situs web berbahasa Mandarin (amazon.cn) yang memiliki tab berbahasa Inggris. Jika Anda dapat mengetahui cara memasukkan alamat Anda, banyak buku berbahasa asing dapat dibeli melalui situs web berbahasa Mandarin dan dapat memakan waktu kurang dari 24 jam untuk dikirim, tergantung pada bukunya.

Jika Anda sedang berada di Shanghai dan lebih senang mencari buku dengan datang langsung ke toko buku, Bolong.id mempunyai rekomendasi untuk Anda. Berikut daftar toko buku di Shanghai, yang tidak boleh Anda lewatkan!

1. The Mix Place

The Mix Place Shanghai - Image from Mag Culture

The Mix Place, Shanghai - Image from Central Studios

The Mix Place adalah bagian dari pengembangan komersial di bagian bawah Jalan Hengshan dekat lingkungan Xujiahui. Jeda terakhir sebelum meninggalkan kungkungan rindang di bekas Konsesi Prancis, kedai buku & kopi kecil ini telah bersusah payah untuk menciptakan ruang artistik yang nyaman demi menghabiskan waktu berjam-jam sambil menikmati buku dan majalah.

Mayoritas orang yang datang ke sini adalah mencari sudut-sudut yang aesthetic. Ketika berkunjung ke sini pun, banyak wanita muda di dalam mengambil foto narsis daripada membaca buku. Lalu ada bagian kecil berbahasa Inggris dengan sebagian besar novel populer dalam sampul tipis. Di lantai atas terdapat berbagai macam buku seni dan meja kopi yang menarik. Selain itu, ada buku tebal menarik yang mencakup sejarah desain tekstil Inggris, sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya di toko buku lain di Shanghai.

Alamat: 880 Hengshan Road, dekat Tianping Road | 衡山路 880 号, 近 天平 路

Buka setiap hari

2. Shanghai Foreign Language Bookstore

Shanghai Foreign Language Bookstore - Image from Smart Shanghai

Shanghai Foreign Language Bookstore - Image from Smart Shanghai

Shanghai Foreign Language Bookstore adalah toko besar 4 lantai di sepanjang Jalan Fuzhou, kawasan buku tua dan alat tulis. Layak untuk berjalan-jalan di sekitar area bahkan jika Anda tidak sedang mencari buku.

Di sana, tepatnya di lantai dasar, Anda akan menemukan banyak pilihan buku tentang Tiongkok, buku tentang Asia, buku perjalanan, buku pembelajaran bahasa serta fiksi paperback termasuk sejumlah buku klasik. Ada juga banyak pilihan buku masak.

Lantai kedua dan ketiga dikhususkan untuk buku-buku berbahasa Mandarin, tetapi lantai empat memiliki bagian anak-anak yang sangat besar dengan banyak buku dan seri untuk pembaca muda dan yang lebih tua. Ada juga bagian kecil dari buku dan majalah dalam bahasa Jepang, Jerman, dan Prancis.

Alamat: 390 Fuzhou Road, dekat Fujian Zhong Road | 福州 路 390 号 近 福建 中路

Buka setiap hari

3. Garden Books

Garden Books - Image from Smart Shanghai

Garden Books - Image from Time Out Shanghai

Garden Books adalah toko buku kecil yang unik tetapi telah ada selama beberapa tahun dan sepertinya tetap ada.

Di lantai pertama, Anda akan menemukan buku-buku tentang minat Tiongkok serta minat lokal, seperti photo books Shanghai dan Tiongkok. Anda juga dapat menemukan bagian kecil dari buku pembelajaran bahasa Tiongkok.

Di dekatnya, ada sebagian kecil fiksi dan non-fiksi baru dan populer serta sebagian besar buku desain dan berkebun. Bagian buku di lantai pertama berbagi ruang dengan kafe kecil yang menyajikan camilan Italia, kopi, dan gelato.

Pergilah ke atas untuk menemukan ruang anak-anak kecil di mana Anda dapat menitipkan anak-anak Anda sembari melihat buku bergambar. Tidak begitu banyak koleksi tetapi sejumlah buku anak-anak Tiongkok dalam terjemahan serta serial populer seperti Diary of a Wimpy Kid. Ada juga bagian yang sangat kecil dari buku-buku Jerman serta bagian lain tentang budaya Tiongkok.

Toko buku ini bagus untuk semua orang di hari hujan.

Alamat: 325 Changle Road, dekat Shaanxi South Road |长乐 路 325 号, 近 陕西 南路

Buka setiap hari

4. Old China Hand Reading Room

Old China Hand Reading Room - Image from China.org

Old China Hand Reading Room - Image from Shine

Lebih seperti perpustakaan dengan kafe, ruang nyaman di Jalan Shaoxing di jantung Bekas Konsesi Prancis ini indah jika buku-buku tentang Tiongkok dan Shanghai yang Anda cari.

Kafe ini didirikan oleh dua sejarawan Art Deco yang bukunya dijual bersama judul-judul hebat lainnya.

Alamat: 27 Shaoxing Road, dekat Shaanxi South Road | 绍兴 路 27 号, 近 陕西 南路

Buka setiap hari (*)

Terkait

news

POTRET : Zhongshuge, Toko Buku yang Berdekorasi Cantik

  • Visco Joostensz
  • 01 May 2021

culture

Ritel Toko Buku Pulih, Pemilik Usaha Terus Berinovasi

  • Lupita
  • 01 May 2021

culture

Penjualan Toko Buku Merosot, Berusaha Bangkit

  • Djono W. Oesman
  • 15 Apr 2021

culture

Toko Buku di China Ini Bak Ruangan Tanpa Batas

  • Isna Fauziah
  • 30 Nov 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong