Baca dalam 3 menit

Pekerja Penyimpanan Dingin Dites Positif COVID-19 di Tianjin

SHARE ARTIKEL

Illustrasi - Image from GT

Tianjin, Bolong.id - Seorang pekerja di fasilitas penyimpanan dingin di kota pelabuhan Tiongkok Utara Tianjin dinyatakan positif COVID-19 dan dikirim ke rumah sakit yang ditunjuk untuk perawatan, kata pihak berwenang setempat pada Minggu (8/11/20).

Penelusuran kontak dekat dan pengujian sampel lingkungan sedang dilakukan.

Pada Jumat (6/11/20), Kotamadya Tianjin menerima pemberitahuan dari Kota Dezhou di Provinsi Shandong Timur bahwa sampel kemasan makanan beku yang diimpor melalui pelabuhan dinyatakan positif terkena COVID-19.

Tianjin segera memulai penyaringan asam nukleat dari makanan beku, area penyimpanan dingin, kendaraan pengangkut, dan semua kontak dekat.

Hingga saat ini, hanya seorang pekerja dan pegangan pintu di tempat penyimpanan dingin yang dinyatakan positif. Hasil pengujian dari semua sampel lingkungan lainnya tetap negatif.

Penyimpanan dingin yang terlibat telah ditutup, dan provinsi serta kota tempat makanan telah diangkut dan telah diberi tahu tentang situasinya.

Sejak Juli 2020, kontaminasi virus pada makanan beku yang diimpor dari negara-negara dengan epidemi yang sedang berlangsung telah dilaporkan di sembilan provinsi di Tiongkok.

Dilansir dari CGTN, bulan lalu, para peneliti Tiongkok memperingatkan bahwa logistik rantai dingin bisa menjadi rute penularan yang sangat mungkin dari COVID-19, karena mereka menyimpulkan makanan yang diimpor melalui rantai dingin dari daerah berisiko tinggi di luar negeri mungkin merupakan asal mula kebangkitan COVID-19 yang tidak terduga di Beijing pada Juni 2020. (*)

Terkait

health

Pekerja Penyimpanan Dingin Dites Positif COVID-19 di

  • Isna Fauziah
  • 08 Nov 2020
Logo follow bolong