Baca dalam 2 menit

Waspada! Kekurangan Nutrisi Ini Bisa Berakibat Mandul

Waktu Publish : 03 Nov 2021, 17:17 WIB
Sumber : 王萍
SHARE ARTIKEL

Makanan mengandung asam folat - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Homosistein adalah sejenis protein dalam darah manusia. Ini adalah racun. Ketika seseorang kekurangan nutrisi tertentu atau tubuh memiliki kerusakan genetik, jumlah homosistein dalam tubuh dapat meningkat, dan membahayakan kesehatan.

Meningkatnya jumlah protein ini juga bisa berakibat pada kemandulan. Tingginya kadar homosistein dalam darah ibu hamil dapat merusak plasenta dan menyebabkan cacat fisik pada bayi. Untuk menurunkan kadar homosistein dalam tubuh, Anda dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan asam folat.

Dilansir dari 王萍, ibu hamil dengan homosistein yang tinggi memiliki resiko kelahiran prematur, berat bayi rendah, dan cacat lahir seperti kaki cacat. Selain itu juga memiliki risiko keguguran berulang, 3-4 kali lipat dari wanita normal.

Bagaimana cara mengurangi homosistein dalam darah ibu hamil? Asam folat, vitamin B6, vitamin B12, seng, dan omega-3 dapat menurunkan kadar homosistein dalam darah. Oleh karena itu, sangat penting bagi ibu hamil untuk memiliki makanan dengan nutrisi yang seimbang dan tepat selama kehamilan. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

health

Apa Saja Sumber Makanan yang Mengandung Asam Lemak Omega-3 ?

  • Lupita
  • 02 May 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong