Baca dalam 5 menit

Makanan Ini Dianggap Super Sehat dan Kaya Nutrisi, Benarkan Demikian?

Waktu Publish : 26 Sep 2021, 17:01 WIB
Sumber : Min Fukang
SHARE ARTIKEL

Bubuk Protein - Image from toutiao

Bolong.id- Dilansir dari Min Fukan pada Minggu (26/9/2021), ada banyak makanan yang memiliki khasiat tinggi. Namun benarkan begitu bermanfaatnya?

Efek dari makanan ini telah dibesar-besarkan, tetapi sebenarnya tidak berguna:

1. Susu berkalsium tinggi

Semua orang tahu bahwa minum susu dapat melengkapi kalsium. Dibandingkan dengan susu biasa, banyak orang akan memilih untuk membeli susu berkalsium tinggi dan merasa memiliki lebih banyak nutrisi dan suplemen kalsium.

Namun nyatanya, dibandingkan dengan susu, susu tinggi kalsium hanya ditambahkan sedikit kalsium ekstra. Meskipun ditambahkan, konten yang lebih tinggi tidak banyak. Menurut peraturan Tiongkok, itu adalah 1/4 lebih tinggi dari kandungan kalsium dalam susu biasa. Tetapi apakah susu berkalsium tinggi yang tertera pada kemasan memenuhi standar ini? Apakah Anda yakin Anda membelinya dengan benar?

Selain itu, kalsium laktat umumnya ditambahkan ke susu, sedangkan kalsium karbonat sering ditambahkan ke susu berkalsium tinggi. Meski keduanya merupakan agen kalsium, namun efisiensi penyerapan keduanya berbeda, dan yang pertama lebih mudah diserap tubuh.

Selain itu, penambahan kalsium ekstra juga membutuhkan teknologi. Dalam proses ini, stabilitas protein di dalamnya dapat rusak dan rasa susu dapat terpengaruh. Jika disimpan terlalu lama, lebih banyak sedimen yang dihasilkan.

Faktanya dibandingkan dengan susu biasa, susu tinggi kalsium memang memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi, tetapi jumlahnya tidak banyak, dan dapat mempengaruhi penyerapan. Bahkan, Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membeli susu jenis ini. Kalsium dalam susu sudah lebih kaya. Selain itu, suplementasi kalsium tidak bisa hanya mengandalkan minum susu, dan minum terlalu banyak juga tidak baik.

Susu Kalsium Tinggi - Image from toutiao

2. Enzim

Banyak wanita pasti sudah familiar dengan istilah ini. Beberapa orang mungkin makan enzim. Efek makan enzim untuk menurunkan berat badan, detoksifikasi, kecantikan, dan pencahar sangat mengakar di hati orang-orang.

Faktanya, itu adalah enzim. Anda harus tahu bahwa asam lambung dalam tubuh manusia tidak disebabkan oleh makan makanan kering. Ketika enzim memasuki lambung, mungkin tidak dapat melewati tingkat asam lambung. Saat Anda memakannya, ia sudah kehilangan aktivitasnya. Mengambil langkah mundur, bahkan jika itu berguna, tidak ada kesempatan untuk memainkannya.

"Setelah mengonsumsi enzim, saya memang menurunkan berat badan, jadi apa yang harus saya katakan?"

Itu belum tentu hasil kerja enzim, karena secara umum, cara ini akan menyarankan Anda untuk berpuasa dan memberi tahu Anda bahwa ini akan menghasilkan efek penurunan berat badan yang lebih baik.

Pikirkan baik-baik, bahkan jika Anda tidak makan enzim, makan lebih sedikit setiap hari atau secara tidak langsung berpuasa, juga akan menjadi lebih kurus, yang tidak mengherankan.

Jadi ingatkan teman-teman wanita bahwa jika Anda ingin menurunkan berat badan secara sehat, Anda tetap harus tutup mulut dan gerakkan kaki daripada mengandalkan enzim.

enzim - Image from toutiao

3. Bubuk protein

Protein sangat penting bagi tubuh manusia. Beberapa orang akan membelinya untuk dimakan orang tua mereka, berpikir bahwa itu dapat meningkatkan kekebalan, dan beberapa teman kebugaran juga akan memakannya.

Namun nyatanya, untuk orang sehat tidak perlu suplemen tambahan, dan daya serap tubuh juga terbatas. Protein yang dibutuhkan tidak sebanyak mungkin. Pola makan yang normal dan tidak pilih-pilih makanan sebenarnya bisa memenuhi kebutuhannya.

Bahkan jika Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, makan bubuk protein saja tidak cukup. Daripada menghabiskan beberapa ratus dolar untuk membeli sekaleng, lebih baik makan makanan telur dan susu untuk menjaga gizi seimbang.

Bubuk Protein - Image from toutiao

4. Anti-alkohol

Budaya meja anggur Cina sering membujuk orang lain untuk minum, terutama bagi para pebisnis, seringkali sulit untuk ditolak. Jika tidak ada cara, maka minumlah obat anti alkohol.

Namun nyatanya, obat anti-alkohol tidak bisa mengurangi bahaya mabuk. Umumnya obat anti alkohol yang beredar di pasaran tidak mengandung enzim yang memetabolisme alkohol. Bahkan jika ada, mereka akan mencernanya setelah Anda memakannya, tetapi mereka tidak memiliki efek apa pun. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

health

Perhatikan Cara Saat Makan Yoghurt yang Tepat

  • Lupita
  • 10 Oct 2021

lifestyle

City of the Week: Aneka Kuliner Urumqi

  • Djono W. Oesman
  • 07 Oct 2021

health

Manfaat Minum Secangkir Susu Kedelai Setiap Pagi Buat Tubuh

  • Visco Joostensz
  • 01 Oct 2021

health

Inilah Waktu Terbaik Minum Susu Kambing

  • Djono W. Oesman
  • 27 Sep 2021

news

Heboh Kue Bulan Berserakan di Lantai Sekolah, Ada Apa?

  • Visco Joostensz
  • 23 Sep 2021

health

Anggapan Minum Susu Sebelum Tidur Bahaya, Benarkah?

  • Djono W. Oesman
  • 26 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong