Baca dalam 3 menit

Pemakaman Jadi Tuan Rumah Pameran Budaya, Rayakan Seni dan Puisi

SHARE ARTIKEL

Sebuah pameran budaya khusus dengan pembacaan puisi dan musik tradisional Tiongkok diadakan di Pemakaman Fushouyuan pada hari Sabtu untuk memberikan penghormatan kepada Su Yuanlei (1908-1995), seorang sastrawan terkenal, sejarawan, penulis kaligrafi, dan penyair, dan istrinya. - Image from Shine

Pertunjukan upacara minum teh selama pameran - Image from Shine

Shanghai, Bolong.id - Sebuah festival seni yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan pendidikan kehidupan dan budaya tradisional dibuka di Pemakaman Fushouyuan di Distrik Qingpu selama akhir pekan, menampilkan pembacaan puisi dan musik tradisional Tiongkok untuk mengenang para sastrawan masa lalu.

Ahli puisi, cendekiawan budaya, dan ahli seni berkumpul di pemakaman pada Sabtu (14/11/20) untuk memberikan penghormatan kepada Su Yuanlei (1908-1995), seorang sastrawan terkenal, sejarawan, penulis kaligrafi dan penyair, dan istrinya Fu Yunbi, seorang ahli budaya Tionghoa yang meninggal di 106 tahun ini. Keduanya dimakamkan di pemakaman.

Puisi klasik karya Su dibacakan, dengan guqin (alat musik Tiongkok tujuh senar yang dipetik) dilakukan. Ada juga pameran untuk memperingati pasangan tersebut dan mempromosikan budaya tradisional Tiongkok.

Pameran ini menampilkan kaligrafi dan lukisan karya master kaligrafi terkenal Shen Yinmo (1883-1971) dan sarjana klasik Zhang Shizhao (1881-1973). - Image from Shine


Pameran ini menampilkan kaligrafi dan lukisan dari pasangan tersebut, dan sastrawan terkenal seperti ahli kaligrafi Shen Yinmo (1883-1971) dan cendekiawan klasik Zhang Shizhao (1881-1973).

Pameran budaya dan seni yang memadukan puisi, musik, dan bentuk seni peringatan lainnya akan diadakan di pemakaman sebagai bagian dari festival.

Sebagai perhentian terakhir kehidupan, pemakaman memikul tanggung jawab untuk mempromosikan pendidikan kehidupan dan budaya tradisional, dan makam bukan hanya tempat untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi juga tempat bagi orang-orang untuk merasakan nilai dan makna hidup, kata Yi Hua, Direktur Museum Peringatan Humanisme Shanghai di tempat pemakaman. (*)

Pembacaan puisi. - Image from Shine

Pertunjukan Guqin. - Image from Shine

Orang-orang memberi penghormatan kepada Su Yuanlei. - Image from Shine

Terkait

culture

Pemakaman Jadi Tuan Rumah Pameran Budaya, Rayakan Se

  • Isna Fauziah
  • 17 Nov 2020
Logo follow bolong