Baca dalam 3 menit

Pembangunan Taman Inovasi Starbucks Dimulai di China

SHARE ARTIKEL

Starbucks di China - Image from Stories Starbucks

Jiangsu, Bolong.id - Pembangunan Starbucks China Coffee Innovation Park di Kota Kunshan, Provinsi Jiangsu, Tiongkok Timur, secara resmi dimulai pada Senin (16/11/20).

Taman inovasi berada di Kawasan Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Kunshan, dengan luas total 80.000 meter persegi. Ini kemungkinan akan menjadi salah satu pabrik pemanggangan kopi paling muda di Starbucks di dunia.

Menurut pemerintah kawasan tersebut, pengenalan teknologi baru dalam produksi pemanggangan di taman dapat mengurangi emisi karbon lebih dari 30 persen dibandingkan dengan metode tradisional.

Pihak taman juga akan menggunakan produksi pemanggangan yang lebih cerdas dan sistem distribusi logistik untuk meningkatkan kapasitas pemanggangan kopi dan efisiensi energi.

Proyek taman inovasi ditandatangani pada Maret 2020, yang menjadi proyek industri pertama yang diinvestasikan oleh 500 perusahaan AS teratas di Tiongkok tahun ini.

Kawasan Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Kunshan telah memperkenalkan sejumlah merek kopi internasional, termasuk kopi Afrika unggulan, dalam tiga tahun terakhir. Ini bertujuan untuk menjadi pusat distribusi, manufaktur, perdagangan, dan penjualan biji kopi di kawasan Asia Pasifik.

Dilansir dari Shanghai Daily, selain rantai industri kopi, kawasan tersebut telah menerima 2.497 proyek dari 51 negara dan kawasan senilai hampir USD 40 miliar (Rp563,3 triliun). Ini telah menjadi pusat modal global, teknologi, dan bakat dengan industri seperti semikonduktor fotolistrik, informasi elektronik, peralatan cerdas, kendaraan energi baru, dan tentunya kopi. (*)

Terkait

business

Pembangunan Taman Inovasi Starbucks Dimulai di China

  • Isna Fauziah
  • 17 Nov 2020
Logo follow bolong