Baca dalam 3 menit

Variety Show Terbaru Fokus Warisan Budaya Usia Seabad di China

Waktu Publish : 23 Nov 2020, 11:54 WIB
SHARE ARTIKEL

Xie Keyan dalam Glory is Back - Image from GT

Beijing, Bolong.id - Glory is Back, acara baru yang berfokus pada kota kuno Tiongkok, Dunhuang, telah muncul di situs streaming Tiongkok iQIYI.

Dalam pertunjukan tersebut, pembawa acara Tiongkok Wang Han dan aktor serta penyanyi termasuk Xie Keyan, Qian Zhenghao dan Li Haoyuan membentuk tim untuk mengunjungi dan menjelajahi kota di Provinsi Gansu Tiongkok Barat Laut, yang terkenal dengan Gua Mogao, Situs Warisan Dunia .

Sebuah oasis yang terletak di persimpangan agama dan budaya di Jalur Sutra, Dunhuang adalah pusat seni Buddha selama lebih dari 1.000 tahun. Gua-gua di sana berisi beberapa gua Buddha Tiongkok terbaik, yang menerima ribuan pengunjung setiap tahun.

Pertunjukan ini bertujuan untuk menampilkan budaya Dunhuang dari perspektif anak muda dan mencakup 10 tema seperti para ahli budaya yang bekerja dalam memulihkan mural kuno, tarian yang terinspirasi dari lukisan di gua dan alat musik yang muncul di mural.

Dilansir dari Global Times, karena perubahan suhu dan kelembapan, mural ini pada akhirnya akan hilang suatu hari nanti. Demi melestarikannya untuk masa depan, Akademi Riset Dunhuang telah berupaya membuat replika mural ini. (*)

Terkait

news

Beijing Perketat Ketentuan Variety Show Online

  • Esy Gracia
  • 12 May 2021

culture

Dimension Nova, Variety Show Terbaru iQiyi Gabungkan Budaya ...

  • Della Shafira Putri
  • 14 Sep 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong