Baca dalam 3 menit

Tiongkok Lakukan Uji Coba Moratorium Penangkapan Ikan, Di Laut Lepas

Waktu Publish : 05 Jul 2020, 14:47 WIB
SHARE ARTIKEL

Tiongkok Memulai Moratorium Penangkapan Ikan Pertama - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id – Pada hari Rabu (1/7/2020) Tiongkok telah memulai uji coba moratorium penangkapan ikan di laut lepas Samudra Atlantik barat daya, sebagai bagian dari upaya untuk mendukung pengembangan perikanan laut berkelanjutan di perairan terbuka. Moratorium adalah penangguhan pembayaran utang, yang didasarkan pada undang-undang, agar dapat mencegah krisis keuangan yang semakin memburuk.

Menurut Kementerian Pertanian dan Urusan Pedesaan (中华人民共和国农业农村部), moratorium tersebut dilakukan selama tiga bulan, mencakup salah satu daerah penangkapan utama cumi-cumi Tiongkok di laut lepas, Samudra Atlantik barat daya, koordinat 32 derajat - 44 derajat lintang selatan, 48 derajat - 60 derajat bujur barat.

Selama periode moratorium itu, semua kapal nelayan Tiongkok di daerah itu akan ditangguhkan pengoperasiannya. Pengawasan kapal penangkap ikan juga akan diperketat, dan akan menghukum mereka yang melanggar moratorium tersebut.

Dilansir dari CGTN, langkah selanjutnya, Kementerian Pertanian dan Urusan Pedesaan (中华人民共和国农业农村部) akan membangun sistem pengumpulan data cumi-cumi di perairan terbuka, untuk memantau dan menilai dampak moratorium ini. Tiongkok juga akan menerapkan moratorium penangkapan ikan selama tiga bulan di laut lepas Samudra Pasifik timur, mulai 1 September 2020.

Terkait

news

Tiongkok Lakukan Uji Coba Moratorium Penangkapan Ikan, Di La...

  • Dwi
  • 05 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong