Lama Baca 2 Menit

COVID-19 China Terus Naik, Protokol Kesehatan Diminta Ditegakkan

16 January 2021, 18:50 WIB

COVID-19 China Terus Naik, Protokol Kesehatan Diminta Ditegakkan-Image-1

COVID-19 China Terus Naik, Protokol Kesehatan Diminta Ditega - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Perkembangan pandemi dan kasus lokal COVID-19 Tiongkok terus menarik perhatian publik. Kini, terkonfirmasi kasus lokal Tiongkok telah melebihi 100 kasus selama tiga hari berturut-turut. 

Situasi pencegahan dan pengendalian diperketat, seiring dengan tingkat risiko di beberapa tempat juga mulai meningkat. Namun, beberapa komunitas perumahan yang berisiko menengah di Shenyang, sekarang telah dibuka kembali. Fenomena naik turun kasus COVID-19 ini mencerminkan gagasan pencegahan dan pengendalian yang tepat, dilansir dari akun resmi WeChat kantor berita lokal, CCTV, Sabtu (16/1/2021).

Di sisi lain, penanggung jawab Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional Tiongkok mengatakan bahwa protokol kesehatan harus dipatuhi secara nasional selama Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek yang akan berlangsung pada awal Februari mendatang. 

Peran protokol kesehatan ini adalah untuk mengontrol kelompok berisiko, melonggarkan populasi yang sehat, memenuhi kebutuhan perjalanan yang diperlukan. Protokol ini mencerminkan semangat pencegahan dan pengendalian yang tepat. Pakar ahli seperti Zhang Wenhong mengatakan bahwa guru dan siswa di daerah yang beresiko rendah harus diizinkan pulang secepat mungkin. 

Dalam menghadapi pandemi, strategi pencegahan dan pengendalian yang tepat selalu terbukti efektif, jadi tidak perlu panik sementara semua orang tetap mewaspadai dan saling melindungi. (*)