Baca dalam 3 menit

Kompetisi Desain Prangko 2021: Sambut Tahun Kerbau Logam

Waktu Publish : 13 Jan 2021, 07:44 WIB
SHARE ARTIKEL

Kompetisi Desain Prangko 2021: Sambut Tahun Kerbau Logam - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Guangzhou, Bolong.id - Guangzhou Post mengadakan upacara penghargaan Kompetisi Desain Prangko ke-7 "Fu Niu He Sui (福牛贺穗)" tahun 2021 di Perpustakaan Guangzhou. Tahun ini, tema kompetisi tersebut disesuaikan dengan zodiak Tiongkok atau Shio pada tahun 2021, yaitu shio Kerbau.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 200 orang pemenang kontes beserta keluarganya. Para ahli memberikan penghargaan kepada para pemenang dan memberikan komentar atas hasil karya mereka. Banyak anak yang memenangkan hadiah tersebut hadir bersama orang tua mereka dan berbagi kegembiraan karena menang, dengan keluarga dan guru mereka, dilansir dari gd.chinadaily.com.cn, Rabu (13/1/2021).

Para guru dan orang tua yang hadir mengatakan bahwa kompetisi desain ini memberikan wadah bagi anak-anak untuk berkreasi dan berkomunikasi, dan juga memungkinkan mereka untuk bersentuhan dengan budaya zodiak tradisional Tiongkok dan budaya filateli dengan cara yang benar-benar baru dan sangat bermakna.

Kompetisi Desain Perangko "Fu Niu He Sui" 2021 adalah pengumpulan karya dan kegiatan pemungutan suara untuk masyarakat umum. Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong masyarakat menyebarkan semangat positif melalui pembuatan prangko, dan mengintegrasikan elemen-elemen seperti gambar zodiak kerbau dan lanskap terkenal serta peninggalan budaya Guangzhou. Mereka juga mengekspresikan cinta untuk Guangzhou dan harapan untuk Tahun Kerbau dari perspektif baru.

Kontes ini diadakan dari 28 September hingga 28 November 2020 melalui WeChat resmi Guangzhou Post "Guangzhou Post Philately" dan "WeChat Post". Pada akhir acara, total 16.389 entri dari seluruh Tiongkok telah diterima. Para peserta yang mengikutinya pun beragam, dari yang tertua berusia 74 tahun, hingga yang termuda berusia 3 tahun. Sementara lebih dari 40 sekolah dan lembaga yang mendaftarkan lebih dari 100 karya untuk berpartisipasi dalam kontes tersebut.

Selain itu, acara ini berhasil menarik total 614.300 orang untuk memilih prangko favorit mereka, dan jumlah suara mencapai 1,67 juta. Ada pula deretan juri yang juga ikut serta dalam pengambilan keputusan pemenang. Sehingga, pada akhirnya menganugerahkan hadiah khusus 2 nama, 10 hadiah pertama, 50 hadiah kedua, 100 hadiah ketiga, dan 300 hadiah luar biasa. Para pemenang tersebut kemudian diundang untuk hadir di upacara pada 9 Januari 2021.

Sejak tahun 2015, Guangzhou Post telah menyelenggarakan lomba desain bertema zodiak setiap tahunnya yang mendapat dukungan dan partisipasi dari masyarakat umum khususnya para pelajar muda. Sekolah-sekolah besar, taman kanak-kanak, bahkan lembaga pelatihan seni dan perusahaan desain juga turut aktif mengikuti lomba tersebut. Melalui kompetisi ini, para peserta tidak hanya menunjukkan cita rasa estetika dan pencapaian artistik mereka, tetapi juga mempersembahkan pesta budaya yang kaya dan penuh warna untuk masyarakat Yangcheng dan para kolektor prangko. (*)


Megawati Putri/Penerjemah

Aisyah Hidayatullah/Penulis

Terkait

news

PLTA Baihetan Pemasok Listrik di China

  • Djono W. Oesman
  • 06 May 2021

news

RSIA di China Akan Layani Pengobatan Tradisional

  • Djono W. Oesman
  • 06 May 2021

news

Angkatan Laut Tiongkok Tiba di Bali untuk Evakuasi Nanggala ...

  • Visco Joostensz
  • 06 May 2021

news

Penerbangan Sipil China Angkut 8,66 Juta Penumpang Selama Li...

  • Lupita
  • 06 May 2021

news

Tianjin Dilanda Badai Angin dan Debu, Sinyal Kuning Dikeluar...

  • Lupita
  • 06 May 2021

technology

Peneliti China Temukan Mekanisme Baru Perangkat Memori Berke...

  • Lupita
  • 06 May 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong