Baca dalam 3 menit

Masker dari Tiongkok Tiba di Prancis, Dikawal "Seperti Menjaga Emas"

Waktu Publish : 01 Apr 2020, 22:30 WIB
SHARE ARTIKEL

Masker dari Tiongkok Tiba di Prancis, Dikawal `Seperti Menjaga Emas`

Pesawat Pengangkut Masker dari Tiongkok ke Perancis - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Setelah kedatangan pesawat pertama dari Tiongkok yang membawa 5,5 juta masker di Paris pada tanggal 29 Maret 2020, 8,5 juta dari 1 miliar masker yang dipesan Prancis telah tiba di Paris pada 30 Maret 2020. 1 miliar masker yang dipesan oleh Prancis dari Tiongkok akan diangkut dari Shanghai. Pengiriman akan dilakukan sebanyak 56 kali, 4 kali dalam seminggu. Pengiriman masker-masker ini akan memakan waktu sekitar 14 minggu.

Pada tanggal 30 Maret 2020, radio France Bleu melaporkan bahwa sebuah pesawat kargo yang sangat berharga tiba di Paris sore itu. Untuk memastikan keamanan masker, Prancis telah mengerahkan sejumlah tim kepolisian yang dilengkapi dengan senjata portabel dan senjata anti UAV di landasan. Polisi Militer Nasional Prancis mengatakan, telah memobilisasi ratusan polisi militer untuk melakukan tugas keamanan di tempat kejadian; yaitu keselamatan area bandara, keselamatan lingkungan sekitar bandara dan keselamatan armada transportasi masker.

Penting untuk menerapkan langkah-langkah keamanan yang ketat guna menjaga keamanan masker. Radio France Bleu mengatakan bahwa dalam beberapa hari terakhir, sering terjadi perampokan masker dan alat kesehatan dan juga pencurian internal di banyak rumah sakit. Diperkirakan lebih dari 100.000 masker telah hilang. Bupati Marne-la-vallee menjelaskan, dalam situasi pandemi seperti saat ini, masker itu "bagaikan emas batangan", sehingga penjagaan ketat perlu dilakukan.

Terkait

news

Penelitian Terbaru Membuktikan Kalau COVID-19 Sudah Menyebar...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 06 May 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong