Baca dalam 3 menit

Bangladesh Izinkan Uji Klinis Tahap Akhir Vaksin Sinovac COVID-19 Tiongkok

Waktu Publish : 21 Jul 2020, 12:25 WIB
SHARE ARTIKEL

Bangladesh Izinkan Uji Klinis Fase III Sinovac Tiongkok - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Dhaka, Bolong.id - Bangladesh telah menyetujui uji klinis fase ketiga dari potensi vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan Tiongkok, Sinovac Biotech Ltd (科兴生物制品有限公司), Senin (20/7/2020), dilansir dari Reuters.

Sinovac telah mencari sukarelawan di luar negara Tiongkok karena jumlah kasus COVId-19 di sana telah berkurang secara drastis. International Centre for Diarrhoeal Disease Research, Bangladesh (ICDDR,B), selaku komite penasihat teknis nasional Bangladesh untuk menangani COVID-19, mengatakan bahwa uji klinis vaksin tersebut dapat dimulai bulan depan. Sementara itu, uji klinis akan dilakukan di tujuh rumah sakit rujukan COVID-19 di Dhaka, ibukota Bangladesh.

"Kami telah memberikan izin etis untuk percobaan tersebut setelah meninjau protokol penelitian," ungkap Mahmood Uz Jahan, Direktur Bangladesh Medical Research Council (BMRC). “Protokol yang diberikan kepada BMRC oleh ICDDR,B akan diterapkan pada 4.200 sukarelawan. Setengah dari mereka akan divaksinasi.”

Sementara itu, Bangladesh kini memiliki 207.453 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi pada hari Senin (20/7/2020), dengan 2.668 kematian akibat pandemi.

Di sisi lain, selain Bangladesh, beberapa negara lainnya, seperti Indonesia, Brasil, Inggris, Amerika Serikat, dan Jerman juga akan menjadi tempat uji klinis Fase III vaksin milik Sinovac ini dilakukan. (*)


Terkait

health

Uji Coba Vaksin COVID-19 Tiongkok Dilakukan di UEA, Brazil, ...

  • Yohana Intan
  • 23 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong