Baca dalam 2 menit

Olimpiade Percobaan Jadi Satu-satunya Ajang Olahraga Internasional Tiongkok Tahun Ini

Waktu Publish : 12 Jul 2020, 09:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Olimpiade Musim Dingin Akan Diadakan Tahun 2022 - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Tiongkok tidak akan mengadakan acara olahraga internasional tahun ini selain uji coba untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Hal ini dikarenakan kewaspadaan pemerintah akan infeksi COVID-19 impor di tengah pandemi global.

Administrasi Umum Olahraga Tiongkok (国家体育总局), dalam kebijakan yang diterbitkan pada hari Kamis (9/7/2020), mengatakan bahwa pelatih dan atlet yang masih di luar negeri "tidak diharuskan untuk segera kembali”. Jika mereka harus kembali, maka harus benar-benar mematuhi langkah-langkah pencegahan virus. Sementara itu, pemerintah juga menginstruksikan panitia dan liga untuk tidak mengundang wasit dari luar negeri dan memerintahkan rencana acara, seperti Pertandingan Musim Dingin Nasional Tiongkok ke-14 dan Asian Beach Games ke-6 untuk "disesuaikan dengan hati-hati".

Merebaknya wabah COVID-19 telah sangat mengganggu acara olahraga, baik internasional maupun domestik karena jarak sosial dan langkah-langkah upaya pencegahan lainnya menjadi prioritas.

Di sisi lain, Korea Selatan dan Jepang telah memulai kembali liga sepak bola dan baseball sejak beberapa bulan sebelumnya. Berbeda dengan Tiongkok yang baru mengizinkan pertandingan olahraga untuk dilanjutkan kembali dengan Asosiasi Bola Basket Tiongkok menjadi liga olahraga profesional pertama yang kembali bermain pada bulan Juni lalu. Chinese Super League, liga sepak bola utama di negara itu akan memulai musim 2020 pada akhir Juli nanti setelah penundaan selama lima bulan.

Penyelenggara Beijing 2022 mengatakan akan ada lebih dari 20 uji coba untuk Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin 2022 setelah Desember, namun belum terdapat jadwal pasti, melansir laman berita resmi Xinhua. (*)


Terkait

health

5 Tips Bantu Kamu Biar Berkeringat

  • Yohana Intan
  • 20 Jul 2020

news

Dejan Antonic, Pelatih PSS Sleman yang Aktif Ikuti Kegiatan ...

  • Yohana Intan
  • 22 Jun 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong