Baca dalam 3 menit

Pelajar Tiongkok di AS Harus Tes COVID-19 Sebelum Pulang

SHARE ARTIKEL

Pelajar Tiongkok di AS Harus Tes COVID-19 Sebelum Pulang - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

New York, Bolong.id - Konsulat Jenderal Tiongkok di New York telah mengatur agar siswa Tiongkok di luar negeri yang terpilih di kota tersebut untuk terbang dengan penerbangan sementara agar dapat kembali ke Tiongkok. Hal ini disampaikan melalui sebuah pemberitahuan yang dikeluarkan pihak konsulat pada hari Senin (17/8/2020) di akun WeChat-nya. Akan tetapi, penumpang harus menunjukkan tes asam nukleat COVID-19 dengan hasil negatif sebelum menaiki pesawat, dan tidak dapat menggunakan tes antigen atau hasil tes antibodi sebagai penggantinya. Tes asam nukleat COVID-19 harus dilakukan maksimal 120 jam sebelum keberangkatan mereka.

Para pelancong juga harus memegang dua salinan kertas dari sertifikat tes yang dikeluarkan oleh badan penguji terkait untuk check-in, dan masih harus melewati persyaratan pencegahan pandemi yang ada, termasuk menunjukkan kode kesehatan hijau dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Dilansir dari Global Times, perjalanan tersebut akan dilakukan dengan penerbangan China Eastern Airlines MU7228 yang akan terbang dari New York ke Wuhan di Provinsi Hubei, Tiongkok tengah. Pesawat tersebut dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional John F. Kennedy di New York pada pukul 13.00 waktu setempat pada 30 Agustus 2020.

Konsulat Jenderal mengingatkan para siswa untuk menunggu panggilan telepon dari China Eastern Airlines yang kini tengah memanggil kandidat untuk memesan tiket berdasarkan daftar yang disediakan oleh pihak konsulat.

Menurut kedutaan, siswa dengan visa F1, J1 atau M yang telah menyelesaikan studinya, guru dan relawan yang telah menyelesaikan layanan mereka di Institut Konfusius, dan mereka yang memegang sertifikat kelayakan Formulir I-20 atau DS-2019 yang telah kedaluwarsa atau akan segera kadaluarsa, semuanya memenuhi syarat untuk mendaftar penerbangan.

Antara 11 April hingga 5 Juni 2020, diperkirakan 7.000 pelajar Tiongkok di AS telah kembali ke Tiongkok dengan 32 penerbangan sementara yang diatur oleh otoritas Tiongkok, ungkap Kedutaan Besar Tiongkok di AS dalam sebuah pengumuman pada 21 Juli 2020. Pada saat yang sama, diumumkan bahwa mereka akan terus mengatur penerbangan tersebut untuk membantu pelajar Tioingkok yang mengalami kesulitan di AS agar dapat kembali ke negara asalnya. (*)

Baca Juga:

Tiongkok Tingkatkan Pengawasan Penerbangan, Pasca 2 Insiden

Kedubes Tiongkok di AS Keluarkan Persyaratan Tes COVID-19 untuk Penerbangan Transit ke Tiongkok

Bandara HK Lanjutkan Layanan Transfer untuk Penerbangan dari Tiongkok


Terkait

teknologi

51 Penerbangan Sipil Jemput 7.000 Petugas Medis yang Membant...

  • Bolong team
  • 01 Apr 2020

bisnis

Corona Membuat Industri Penerbangan Menderita Parah!

  • Bolong team
  • 01 Apr 2020

berita

Kebijakan Penerbangan Satu Maskapai Untuk Satu Negara di Tio...

  • Bolong team
  • 01 Apr 2020

teknologi

Versi Baru Roket Long March dan Penerbangan Perdananya

  • Bolong team
  • 09 Apr 2020

berita

40.000 Penumpang Berani Gunakan Bandara Wuhan Sejak Lockdown...

  • Bolong team
  • 21 Apr 2020

berita

Penumpang Pesawat di Tiongkok Kembali Membludak!

  • Bolong team
  • 22 Apr 2020
Logo follow bolong