Pemilik TikTok, ByteDance, Bakal Inves Miliaran Dolar di Singapura

logo clock 2 Menit logo clock 11-09-2020, 18:52

Pemilik TikTok, ByteDance, Bakal Investasi Miliaran Dolar di Singapura - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Singapura, Bolong.id - Pemilik TikTok, ByteDance, berencana menginvestasikan miliaran dolar dan merekrut ratusan karyawan di Singapura setelah memilih untuk menempatkan kantor pusat regional Asia Tenggara di sana.

Menurut seorang narasumber yang tidak disebutkan namanya, ByteDance juga telah meningkatkan pembelian server di pusat perdagangan dan transportasi global Singapura untuk membuat cadangan data AS, sembari menambahkan bahwa pihak ByteDance telah memulai rencana tiga tahun pada tahun 2019, dilansir dari Reuters, Jumat (11/9/2020).

Perusahaan asal Tiongkok tersebut dipaksa oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk menjual aset TikTok AS untuk menghindari larangan aplikasi di AS.

Pemerintahan Trump menyebutkan potensi risiko keamanan nasional karena banyaknya data pribadi yang dikumpulkan oleh aplikasi video pendek tersebut tentang konsumen AS.

Sementara itu, TikTok mengatakan bahwa pihaknya menyimpan semua data pengguna AS di Amerika Serikat dengan cadangan di Singapura. Para analis bahwa ini mungkin akan menjadi lebih menarik karena perusahaan mencari lokasi netral di tengah meningkatnya ketegangan antara Washington dan Beijing.

Narasumber tersebut juga menyebutkan bahwa ByteDance telah memutuskan pada tahun lalu untuk menempatkan kantor pusat regionalnya di Singapura, dan dalam beberapa tahun terakhir telah meningkatkan upaya untuk menarik perusahaan teknologi dan investor.

Dilansir dari Bloomberg, Jumat (11/9/2020), ByteDance berencana menjadikan negara kota itu tempat berpijak untuk seluruh Asia sebagai bagian dari rencana ekspansi globalnya dan mendirikan pusat data di sana.

Penulis : Aisyah Hidayatullah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

7 Fakta Jack Ma yang Jarang Orang Tau

 

logo clock 25-10-2020, 15:16
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Yuan VS Renminbi: Apa Bedanya?

 

logo clock 25-10-2020, 15:06
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Dibawah Tekanan, Pendapatan Huawei Naik 9,9%

 

logo clock 24-10-2020, 13:07
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

CIIE ke-3 Munculkan Peluang Bagi Perusahaan Produk Pertanian dan Makanan Global

 

logo clock 24-10-2020, 10:33
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

China dan Ukraina Luncurkan Rute Baru Kereta Barang

 

logo clock 24-10-2020, 07:12
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral