Baca dalam 3 menit

Singles Day Dorong Pertumbuhan Logistik China-Eropa

SHARE ARTIKEL

Kereta barang China-eropa - Image from Tribunnews

Beijing, Bolong.id -Singles Day, festival yang diadakan setiap 11 November, adalah acara belanja online terbesar di dunia. Jumlah pesanan yang terdaftar di platform e-commerce Tiongkok seperti, Alibaba, Tmall, mendapat rekor baru yang mengejutkan sebanyak 583.000 di antara 1 sampai 11 November 2020, penjualan di platform mencapai 498,2 miliar yuan Tiongkok (sekitar 1 triliun rupiah).

Festival belanja tahunan ini sekarang sudah memasuki tahun ke-12, dan menawarkan kesempatan bagi produsen dan pengecer yang berpartisipasi untuk mempromosikan perluasan rantai logistik antara Tiongkok dan Eropa terutama koneksi kereta barang. Dilansir dari Xinhuanet pada Sabtu (14/11/2020).

Kereta barang yang menghubungkan Yiwu di provinsi Zhejiang Tiongkok timur dengan Madrid, ibu kota Spanyol, atau Wuhan di Tiongkok tengah dengan Duisburg, kota di Jerman barat, atau Jinan di Tiongkok timur dengan Budapest, Hongaria, dianggap sebagai "saluran kehidupan" menurut negara-negara itu.

Selama krisis COVID-19, layanan ini tidak hanya memfasilitasi pertukaran perdagangan dan pemulihan ekonomi, tetapi juga membantu para mitra bekerja sama untuk mengatasi pandemi.(*)

SHARE ARTIKEL

Terkait

business

Wuhan Buka Layanan Kereta Api Jurusan Tiongkok-Eropa

  • Bolong team
  • 18 Jun 2020

business

Singles Day Dorong Pertumbuhan Logistik China-Eropa

  • Lupita
  • 16 Nov 2020

business

Pelabuhan Xinjiang Catat Rekor Kereta Barang China-E

  • Lupita
  • 25 Nov 2020
Logo follow bolong