Tiongkok Terapkan Langkah-Langkah Antipandemi Ketat untuk Pelancong India

logo clock 3 Menit logo clock 07-09-2020, 18:59

Tiongkok Terapkan Peraturan Ketat bagi Pelancong India - Image from internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Aturan pencegahan pandemi yang lebih ketat, termasuk hasil tes asam nukleat negatif untuk COVID-19 dan pemeriksaan status kesehatan, akan diterapkan untuk semua pelancong yang berangkat dari India ke Tiongkok mulai 14 September 2020 mendatang. Hal ini berdasarkan pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Tiongkok untuk India pada Minggu (6/9/2020) kemarin.

Dilansir dari Global Times, Senin (7/9/2020), dalam pemberitahuan tersebut dikatakan bahwa untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pelancong internasional serta mengurangi risiko penularan virus COVID-19 lintas batas, semua tes asam nukleat harus dilakukan tiga hari sebelum keberangkatan. Penumpang harus menjalani tes tersebut di rumah sakit atau laboratorium yang ditunjuk oleh pemerintah setempat dan tidak ada bentuk tes lain selain tes asam nukleat yang dapat diterima.

Warga negara Tiongkok harus mendapatkan kode kesehatan hijau dengan label "HS" yang dihasilkan dari hasil tes asam nukleat negatif untuk dapat naik ke pesawat dan bagi pelancong asing diharuskan menyerahkan pernyataan status kesehatan yang diberikan oleh kedutaan Tiongkok.

Selain itu, pemerintah Tiongkok saat ini tidak mengizinkan penerbangan transit ke Tiongkok melalui India dan bandara lokal tidak memiliki fasilitas pengujian asam nukleat.

Untuk pelancong yang berangkat dari India dan transit di negara ketiga sebelum sampai di Tiongkok, kode kesehatan hijau dengan label "HS" atau pernyataan status kesehatan juga diperlukan sebagai pemeriksaan ganda. Jika dokumen gagal memenuhi standar, maka pelancong mungkin dicegah untuk menaiki pesawat penerbangan transit.

Penerbangan dari Amerika Serikat (AS) juga telah mengadopsi aturan yang lebih ketat mulai 15 September mendatang. Menurut pengumuman oleh Kedutaan Tiongkok di Washington pada hari Jumat (4/9/2020), menetapkan bahwa semua penumpang yang berangkat dari AS ke Tiongkok harus memberikan hasil negatif untuk tes COVID-19 yang diambil dalam tiga hari dan menunjukkan kode kesehatan atau deklarasi sebelum naik.

Penerbangan dari AS ke Tiongkok berlipat ganda pada bulan September 2020, ungkap United Airlines pada hari Minggu (6/9/2020), mencatat bahwa mulai Jumat (4/9/2020), maskapai tersebut telah meningkatkan jumlah penerbangan antara San Francisco dan Shanghai dari dua menjadi empat per minggu.



Penulis : Aisyah Hidayatullah
Editor : Nurul Diah

Terkait

China Tidak akan Alami Gelombang Kedua COVID-19

 

logo clock 31-10-2020, 07:00
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pusat Layanan Perawatan Lansia Dibuka di Minhang

 

logo clock 30-10-2020, 11:08
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Tingkat Melek Kesehatan di China Naik 100% dalam 5 Tahun Terakhir

 

logo clock 29-10-2020, 12:19
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Peneliti Inggris: Penderita COVID-19 akan Alami Penurunan Fungsi Otak?

 

logo clock 29-10-2020, 11:35
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pengobatan Tradisional China Tawarkan Solusi Baru di Tengah Tantangan Kesehatan

 

logo clock 29-10-2020, 06:41
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Viral