Baca dalam 3 menit

China Tentang Tindakan Australia Ini

SHARE ARTIKEL

China Tentang Tindakan Australia Ini, Kenapa Lagi? - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Tiongkok tegas menentang tindakan Australia yang provokatif terhadap Tiongkok, berdalih melindungi kepentingan nasionalnya sendiri. Ini dilontarkan juru bicara Menteri Luar Negeri Tiongkok Zhao Lijian pada Kamis (19/11/2020), menyusul pernyataan Perdana Menteri Australia Scott Morrison bahwa Australia tidak akan mengubah kebijakannya.

Dalam wawancara televisi dengan Nine Network, Morrison mengatakan, "Kami akan selalu menetapkan hukum dan aturan kami sendiri sesuai dengan kepentingan nasional kami," dilansir dari Global Times, Jumat (20/11/2020).

Menanggapi pertanyaan mengenai perkataan Morrison, Zhao mengatakan bahwa saling menghormati adalah prinsip dasar dalam menangani hubungan bilateral. Tiongkok dengan tegas menentang memaksakan ide dan keinginannya sendiri kepada orang lain dengan dalih melindungi kepentingan dan nilai-nilai nasional.

Tiongkok mengklarifikasi bahwa pihak Australia telah berulang kali berbicara dan bertindak yang tidak sesuai dengan masalah terkait kepentingan inti Tiongkok, dan secara inisiatif mengambil tindakan provokatif dan konfrontatif yang merupakan akar penyebab ketegangan saat ini dalam hubungan Tiongkok-Australia.

Zhao juga menekankan bahwa pihak Australia harus menghadapi inti dari kemunduran saat ini dalam hubungan bilateral, menanggapi kekhawatiran Tiongkok dengan serius dan mengambil tindakan nyata untuk memperbaiki kesalahannya.

Terkait

international

Ini Dia Hasil Investigasi Xinjiang oleh Pakar China

  • Aisyah Hidayatullah
  • 21 Oct 2020

international

China Tentang Tindakan Australia Ini

  • Aisyah Hidayatullah
  • 20 Nov 2020

national

Pilih Impor Batu Bara dari Indonesia, Hubungan China

  • Lupita
  • 30 Nov 2020
Logo follow bolong