Baca dalam 3 menit

Pola Pembangunan Double Circulation China Disukai Pengusaha Global

SHARE ARTIKEL

CIIE: Perusahaan Multinasional Manfaatkan Peluang "Double Circulation" - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Shanghai, Bolong.id - Pola pembangunan ekonomi Tiongkok "double circulation” membuka peluang besar di pasar domestik dan global. Demikian menurut perusahaan asing yang menghadiri China International Import Expo ke-3 yang kini  sedang berlangsung.

Saw Choon Seong, presiden Air Products Tiongkok, produsen gas industri yang berbasis di AS, mengatakan bahwa dia sangat senang dengan pola pembangunan tersebut. Pasar domestik dan luar negeri dapat saling menguatkan dengan pasar domestik Tiongkok sebagai andalan, dilansir dari cctv.com, Selasa (10/11/2020).

"Pola 'sirkulasi ganda' akan memungkinkan perusahaan kami untuk memperkenalkan teknologi, peralatan, dan solusi terkemuka dunia ke Tiongkok, dan pada saat yang sama membawa teknologi domestik yang telah terbukti ke pasar lain," pungkas Saw.

Meskipun ini merupakan kali pertama perusahaan tersebut menghadiri CIIE, Air Products telah berada di pasar Tiongkok selama lebih dari 30 tahun. Sementara itu, perusahaan itu juga telah menuai beberapa kesepakatan kerja sama yang bagus dalam dua hari pertama pameran. "CIIE adalah platform terbuka dan bersama," komentar Saw.

Willie Tan, CEO Skechers Tiongkok, Korea, dan Asia Tenggara, mengungkapkan kegembiraan serupa. "Saya percaya bahwa strategi baru ini akan sangat mendorong konsumsi lokal dan membawa pertumbuhan cepat dalam ekonomi Tiongkok."

Pola baru ini juga akan meningkatkan hubungan dengan perusahaan internasional tersebut dan selanjutnya membantu pengembangan kebijakan keterbukaan Tiongkok, terang Tan kepada Xinhua.

"Keberhasilan CIIE tahun ini adalah salah satu cara terbaik untuk menerapkan pola 'sirkulasi ganda' ini," tambahnya, sambil mencatat bahwa untuk memenangkan pasar Tiongkok, perusahaan pakaian olahraga AS itu telah meluncurkan beberapa produk baru di pameran tersebut.

Pembuat chip Jerman Infineon telah mengikuti CIIE selama tiga tahun berturut-turut. Menurut Thomas Wevelsiep, kepala keuangan Infineon Technologies Tiongkok, pameran tersebut berfungsi sebagai peluang besar untuk mendemonstrasikan teknologi dan menjangkau lebih banyak kandidat pelanggan.

"Baik sirkulasi internal maupun eksternal diterjemahkan sebagai permintaan yang lebih besar dan lebih banyak peluang," kata Wevelsiep. Sementara itu, Infineon mengumumkan di CIIE bahwa mereka akan memperluas jalur perakitan peranti semikonduktor insulated gate bipolar transistor (IGBT) di Wuxi, Provinsi Jiangsu, Tiongkok timur, menjadikannya salah satu lokasi perakitan IGBT terbesar perusahaan.

"Selama bertahun-tahun, Infineon telah memperoleh keuntungan dari lingkungan pasar yang ramah bisnis di Tiongkok, dan kami mengamati perkembangan lebih lanjut pasar Tiongkok dengan optimisme yang besar," ujar Wevelsiep.

Di lain sisi, Masahiko Uotani, Presiden dan CEO Shiseido Group, berharap kisah sukses di pasar Tiongkok dapat diterapkan di luar negeri, seperti dalam penjualan kosmetik, banyak pendekatan baru berbasis teknologi digital bermunculan di Tiongkok.

SHARE ARTIKEL

Terkait

business

Singapura Jadi Sarana Empuk bagi Pengembang E-Commer

  • Bolong team
  • 06 Jun 2020

business

Rayakan 30 Tahun Pudong, China Post Luncurkan Prangk

  • Isna Fauziah
  • 23 Jul 2020

business

Pertumbuhan Sektor Telekomunikasi Tiongkok Stabil pa

  • Della Shafira Putri
  • 26 Jul 2020

business

Bank Sentral Tiongkok: Promosikan Lebih Lanjut Pengg

  • Della Shafira Putri
  • 17 Aug 2020

business

Transportasi Penumpang China dan Kargo terus Pulih

  • Isna Fauziah
  • 20 Sep 2020

business

Taman Kantor Inovasi Masa Depan Dibuka di Baoshan

  • Isna Fauziah
  • 20 Sep 2020
Logo follow bolong