Baca dalam 3 menit

Pengusaha Hong Kong Bantu Pemuda Guangzhou Mulai Bisnis

Waktu Publish : 11 Jul 2020, 12:37 WIB
SHARE ARTIKEL

Guangzhou - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Guangzhou, Bolong.id – Dilansir dari China Daily, Jack Lam, pria asal Hong Kong datang ke Guangzhou untuk membuka usaha keluarga di bidang makanan mentah pada tahun 2000.

Seiring dengan bisnisnya yang makin berkembang, pada awal 2017 pengusaha ini membuka platform bisnis khusus untuk penduduk Hong Kong dan Makau yang ingin membuka bisnis di Tiongkok, karena ia tahu banyak pemuda yang ingin membuka bisnis di sana.

Asosiasi/platform untuk pemuda yang datang dari Hong Kong dan Makau yang didirikan di Guangzhou pada tahun 2017 ini, menyediakan pelayanan konsultasi tentang bagaimana cara bekerja dan menjalankan bisnis di Tiongkok untuk para pemuda dari dua daerah otonomi khusus.

Hingga saat ini, asosiasi yang didirikan oleh Jack Lam telah membantu lebih dari 8000 pemuda dari Hong Kong dan Makau. Mereka saling berbagi informasi terkait pajak, peraturan industri, serta regulasi bisnis.

Selain itu, asosiasi ini juga telah membantu mempromosikan 140 proyek startup yang dibangun oleh para pemuda dari Hong Kong dan Makau di distrik Tianhe, Guangzhou.

Projek startup ini sebagian besar berhubungan dengan bidang industri, seperti internet, kesehatan, arsitektur, perlindungan lingkungan, semua industri ini akan menyediakan pertumbuhan ekonomi dan industri untuk perkembangan di masa depan, khususnya di area Guangdong, Hong Kong dan Makau.

Seperti yang diketahui, sekarang banyak sekali platform atau startup baru yang bermunculan di Guangzhou yang menyediakan layanan diskusi untuk pemuda Hong Kong dan Makau yang ingin membuka usaha di kota-kota Tiongkok selatan.

Menurut Kementerian Luar Negeri Guangzhou (广州市人民政府外事办公室), terdapat 32 basis inovasi dan kewiraswastaan untuk pengusaha muda Hong Kong dan Makau yang telah membantu mengembangkan lebih dari 200 startup.

Pemerintah lokal Guangzhou juga telah merilis beberapa peraturan untuk membantu pengusaha muda asal Hong Kong dan Makau ini menjalankan bisnisnya di Guangzhou. Guangzhou menjadi kota pilihan yang tepat untuk berbisnis karena merupakan pusat dari Guangdong, Hong Kong, dan Makau.

Kantor Kementerian Luar Negeri Hong Kong dan Makau di Guangzou (广州港澳事务办公室) pun akan menyediakan program magang untuk mahasiswa dari Hong Kong dan Makau, agar mereka memiliki pengalaman kerja yang lebih banyak di Tiongkok. (*)

Terkait

culture

Lebih dari 100 Benda Zaman Neolitikum Digali di Tiongkok Sel...

  • Isna Fauziah
  • 16 Jul 2020

technology

Konverter Energi Gelombang 500 kW Pertama di Tiongkok

  • Yohana Intan
  • 04 Jul 2020

technology

Guangzhou Luncurkan Kartu Transportasi Khusus Anak-Anak Pra-...

  • Dwi
  • 25 Jun 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong