Industri Es Krim China Pulih Pasca Pandemi COVID-19

logo clock 4 Menit logo clock 17-10-2020, 13:13

Ilustrasi pameran es krim Tianjin 2020 - Image from Xinhuanet

Tianjin, Bolong.id - Salah satu industri yang ikut terkena imbas oleh pandemi COVID-19 adalah industri es krim Tiongkok. Pengangkutan bahan baku terhambat. Namun, industri ini dengan cepat kembali pulih berkat pengendalian COVID-19  yang efektif di seluruh negeri.

Peserta dan pembeli di Pameran Ice Cream Tiongkok 2020, pameran industri terbesar di Asia yang ditutup di Tianjin, Tiongkok utara pada hari Rabu (14/10/20), berbagi kisah pemulihan mereka. Demikian dilansir Xinhuanet, Jumat (16/10/2020). 

Mengingat masa-masa sulit selama epidemi, Huang Ying, manajer Chicecream, merek es krim terkenal di Tiongkok, berkata: "Salah satu produk kami kehabisan stok selama setengah tahun sebelum kembali ke pasar,  karena salah satu bahan utama, keju Irlandia tua, tidak tersedia untuk pengiriman."

Namun, Chicecream masih tetap bertahan karena strategi pemasaran online yang berpandangan jauh ke depan dan sistem logistik yang matang.

"Orang-orang tinggal di rumah untuk waktu yang lama selama epidemi dan menunjukkan antusiasme yang besar untuk konsumsi melalui pembelian online.  COVID-19 telah membawa peluang bagi penjualan kami sampai batas tertentu," kata Huang.

Lebih dari 300 perusahaan, termasuk Chicecream, berkumpul di pameran yang berlangsung selama tiga hari dengan area pameran lebih dari 30.000 meter persegi sebagaimana sebagian besar merek es krim dan pemasok mesin utama di negara tersebut telah membukukan keuntungan meskipun terjadi epidemi.

"Es krim bukan hanya camilan khusus untuk musim panas tetapi pilihan yang populer dan manis di waktu senggang," kata Long Xiangfei, kepala departemen pemasaran Tiankaile Ice Cream Co., Ltd., yang melaporkan pertumbuhan penjualan hampir 30 persen ini. tahun.

Pasar yang berkembang pesat di Tiongkok juga menarik banyak perusahaan di seluruh dunia. "April ini, pabrikan Italia kami mengirim bahan mentah ke Jerman, dan di sana kereta barang Tiongkok-Eropa membawa mereka ke Tiongkok dalam waktu 15 hari," kata Wang Peng, manajer umum Shanghai L'amore Industrial Co., Ltd., pejabat Tiongkok. Penjual es krim merek Italia BABBI.

"Industri es krim berubah karena epidemi. Perusahaan yang menyediakan produk berkualitas tinggi melalui inovasi telah bertahan dan bahkan berkembang, sementara perusahaan kelas bawah dipaksa keluar dari pasar," kata Long dari Perusahaan Tiankaile.

Pada bulan Oktober, cabang es krim Bright Dairy & Food Co., Ltd., salah satu produsen susu terkemuka di Tiongkok, memperkenalkan produknya, tokoh kartun terkenal Monkey King, tokoh sentral dalam novel abad ke-16 "Journey to the West. " Es krim Monkey King terdiri dari sembilan bagian, dan pelanggan dapat dengan bebas menggabungkannya seperti bermain puzzle.

"Perusahaan saya telah menikmati pertumbuhan 30 persen dalam penjualan mesin otomatis, karena banyak pembeli domestik yang berniat untuk memperbarui peralatan mereka karena kenaikan biaya tenaga kerja yang disebabkan oleh epidemi. Transformasi ke arah manufaktur otomatis adalah tren yang tak terhindarkan," kata Sha Qingtian, jenderal manajer Perusahaan Manufaktur Mesin Es Krim Nanjing Puyuan.

Zhejiang XINGX Refrigeration Co., Ltd. telah melihat lebih dari 270 persen pertumbuhan tahun-ke-tahun dalam ekspor lemari es melebihi keunggulan biaya dan kemampuan R&D. "Kami telah menerima pesanan untuk Desember tahun ini," kata Li Hongjie, seorang eksekutif perusahaan.

"Tiongkok adalah produsen dan konsumen besar es krim, dengan produksi tahunan mencapai 5 juta ton dalam beberapa tahun terakhir. Pameran Es Krim Tiongkok yang telah lama diharapkan, diadakan sesuai jadwal, dan telah meningkatkan kepercayaan industri," kata Xu Qian dengan panitia penyelenggara pameran. 

"Masa depan industri es krim di Tiongkok sangat menjanjikan," kata Xu.





Penulis : Maureen
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

7 Fakta Jack Ma yang Jarang Orang Tau

 

logo clock 25-10-2020, 15:16
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Yuan VS Renminbi: Apa Bedanya?

 

logo clock 25-10-2020, 15:06
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Dibawah Tekanan, Pendapatan Huawei Naik 9,9%

 

logo clock 24-10-2020, 13:07
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

CIIE ke-3 Munculkan Peluang Bagi Perusahaan Produk Pertanian dan Makanan Global

 

logo clock 24-10-2020, 10:33
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

China dan Ukraina Luncurkan Rute Baru Kereta Barang

 

logo clock 24-10-2020, 07:12
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral