Lama Baca 3 Menit

Update, Batas Atas Emotikon WeChat Jadi 999

30 March 2021, 16:55 WIB

Update, Batas Atas Emotikon WeChat Jadi 999-Image-1WeChat - Image from Internet

Bolong.id - Pada tanggal 29 Maret, versi WeChat iOS telah ditingkatkan ke versi 8.0.3. Dilansir dari Xinhuanet (30/03/2021) setelah pembaruan ini, batas max emotikon WeChat telah meningkat menjadi 999, dan batas max video kecil di Momen telah meningkat menjadi 30 detik. Banyak netizen yang berkata: Emoticon saya akhirnya bisa dipasang!

Perubahan 1: 30 detik dapat diposting di Momen

Saat ini, semakin banyak orang yang mencoba memposting video di Momen WeChat. Diberitakan bahwa durasi video Momen Teman sebelumnya dibatasi hingga 15 detik. Jika Anda perlu mempublikasikan video yang lebih panjang, Anda hanya dapat memindahkan video. 

Di versi iOS WeChat yang baru-baru ini diperbarui, klik ikon "kamera" di pojok kanan atas lingkaran teman, dan anda akan menemukan opsi tambahan untuk "mempublikasikan video dalam hitungan detik". 

Setelah mengkliknya, Anda akan melompat ke Aplikasi Miaojian, dan Anda dapat mengirim video Momen 30 detik. Selain itu, fitur ini juga mendukung pengeditan video, serta penambahan efek dan fungsi lainnya.

Dilaporkan bahwa pada awal tahun ini, di kelas terbuka WeChat, CEO WeChat Zhang Xiaolong mengatakan bahwa video adalah dekade WeChat berikutnya. Perubahan durasi video yang dirilis Moments of Friends kali ini menunjukkan bahwa WeChat mementingkan video.

Perubahan 2: Batas atas emotikon ditingkatkan menjadi 999

Emotikon adalah alat yang sangat diperlukan bagi banyak orang untuk menggunakan WeChat untuk mengobrol. Hampir setiap orang memiliki koleksi berbagai emotikon di WeChat mereka. 

Dilaporkan bahwa sebelum pembaruan ini, batas atas emotikon WeChat hanya 300. Banyak netizen berkata: "300 emotikon saja tidak cukup. Anda perlu sering-sering menghapus emotikon lama sebelum dapat mengunduh emotikon baru."

Di WeChat versi 8.0.3, batas atas emotikon telah ditingkatkan secara langsung lebih dari 2 kali lipat menjadi 999. Seorang netizen berkata: "Akhirnya, anda tidak perlu menghapus banyak emoji lama untuk menyimpannya!" Banyak pengguna Android juga mendesak: "Kapan giliran Android? Iri."

Perubahan 3: Siaran langsung WeChat akan menggantikan "teman yang menonton" dengan "rekomendasi"

Pembaruan WeChat ini juga mengantarkan revisi besar siaran langsung. Dibandingkan dengan aplikasi video pendek seperti Douyin Kuaishou, siaran langsung WeChat menggunakan metode "rekomendasi tertutup". Biasanya, orang melihat konten yang telah dilihat dan disukai teman. 

Setelah pembaruan WeChat ini, siaran langsung WeChat menjadi lebih terbuka, menggantikan "teman yang menonton" dengan "rekomendasi". Ini mirip dengan Douyin, merekomendasikan video berdasarkan hobi dan kebiasaan, mengubah mode rekomendasi teman sebelumnya.(*)