Baca dalam 3 menit

Kulit Kering dan Sering Radang Mulut di Musim Semi, Ini Cara Mencegahnya

Waktu Publish : 03 Apr 2021, 02:43 WIB
Sumber : TouTiao
SHARE ARTIKEL

春季皮肤干燥、食欲不振、口腔溃疡频发,该如何预防?Sariawan - Image from TouTiao

Bolong.id - Di musim semi, semuanya lahir, dan berbagai fungsi tubuh secara bertahap terbangun. Menurut pengibatan China orang memang rentan terhadap ketidakseimbangan antara Yin dan Yang, dan api internal yang kuat, yang kita sebut marah.

Jangan hanya marah mengacu pada pemarah, tetapi juga mengacu pada tubuh manusia karena cuaca kering, kurang minum sehingga mudah marah, kulit kering, kehilangan nafsu makan, sering sariawan akibat kekurangan vitamin B dan serangkaian gejala yang muncul. Mengapa akan membuat orang marah? Metode apa yang dapat dicegah secara efektif?

Dilansir dari laman TouTiao 01/04/2021. Berikut pembahasannya :

[1] Apa penyebab terjadinya kemarahan di musim semi?

Pada musim semi, suhu berubah dari rendah ke tinggi, dan jarak antara bumi dan matahari menjadi lebih dekat, jadi apakah dunia luar atau di dalam tubuh manusia, itu mulai menunjukkan situasi peluruhan Yang dan yin, terutama di musim semi ketika suhu berubah. Seringkali berangin di musim semi dan udara kering . Begitu suhu luar naik tajam, Yang tubuh kuat, dan air minum harian tidak mencukupi , itu akan dengan mudah menyebabkan panas kering mengembun dan terakumulasi di dalam tubuh, dan perlahan-lahan berubah menjadi Yang , dan menyebabkan serangkaian gejala Api ke atas.

Gejala umum marah adalah: luka pada mulut dan lidah, sariawan, insomnia, mimpi, urin kuning, mimisan, dahak menguning dan gejala tidak nyaman lainnya, gusi bengkak dan nyeri, radang akar gigi, bau mulut, tidak merasa kenyang. memikirkan makan, hati dan gejala perut seperti pola makan, mulut kering dan haus, feses kering, mudah marah, mata kering dan gatal, tinitus, pusing, suara serak dan gejala limpa dan ginjal lainnya, berat badan turun, pinggang dan lutut lemas, kelupaan, insomnia, lidah merah dan shaojin , dll. Gejala menjadi marah.

[2] Bagaimana cara mencegah kemarahan?

①Penyesuaian diet

Untuk mencegah amarah di musim semi, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengatur pola makan. Saat memilih buah dan sayur, hindari buah panas seperti nanas, leci, durian, dan makan lebih banyak buah yang sejuk seperti hawthorn, grapefruit, apel, dan pir. Hindari makanan pedas yang mengiritasi, digoreng, tinggi garam, berkalori tinggi, lebih pedas dan mudah marah. Untuk menambahkan cukup air ke tubuh anda juga bisa minum teh krisan, sup asam plum dan teh pengurang api lainnya untuk meningkatkan cairan tubuh untuk memuaskan dahaga, membersihkan panas dan menghilangkan api, dan menambahkan makanan dan buah-buahan yang mengandung vitamin yang cukup untuk mencegahnya. bisul mulut.

②Pastikan kualitas tidur

Begitu kurang tidur atau kualitas tidur yang buruk, kemungkinan akan menyebabkan tubuh manusia menjadi lemah dan mudah marah.Oleh karena itu, orang dewasa harus memastikan tidur 8 jam sehari, tidak hanya untuk tidur nyenyak, tetapi juga untuk tidur nyaman, sebelum pergi ke tempat tidur anda dapat membuat busa di kaki anda, minum secangkir susu hangat untuk membantu tidur, dan secara efektif meningkatkan kualitas tidur.


春季皮肤干燥、食欲不振、口腔溃疡频发,该如何预防?Ilustrasi - Image from TouTiao

③Berpartisipasi dalam lebih banyak latihan fisik

Hidup terletak pada olahraga. Ini musim semi anda dapat memilih untuk berolahraga dengan mendaki gunung, tamasya, menerbangkan layang-layang, jogging, bersepeda, dll, yang tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan aqnda, tetapi juga secara efektif membersihkan panas dan menghalau api dalam tubuh. Keringat berlebihan dan detoksifikasi dapat membantu tubuh manusia menghilangkan panas internal, tetapi selama berolahraga, anda harus menambahkan air pada waktunya.

④Pertahankan suasana hati yang baik

Hindari perubahan suasana hati yang berlebihan. Kegelisahan yang berlebihan dapat dengan mudah melukai hati dan perut, dan kemarahan tidak hanya akan menyebabkan serangkaian gejala menjadi marah, tetapi juga merusak hati tubuh manusia. Oleh karena itu, kita harus menghindari emosional,

suasana hati yang baik dan kesenangan hidup akan membawa kebahagiaan dan kesehatan bagi orang-orang.(*)

Terkait

health

Ikuti Cara Ini Mendetox Racun Tubuh!

  • Lupita
  • 20 Jun 2021

health

4 Cara Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

  • Lupita
  • 06 Jun 2021

health

5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh

  • Lupita
  • 28 Apr 2021

health

Berapa Kebutuhan Vitamin C per Hari untuk Tubuh Kita?

  • Lupita
  • 24 Apr 2021

health

3 Manfaat Konsumsi Nanas, Bisa Cegah Timbunan Lemak

  • Lupita
  • 18 Apr 2021

health

Hindari 5 Kesalahan Umum Ini dalam Saat Konsumsi Sarapan

  • Lupita
  • 18 Apr 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong