Baca dalam 3 menit

4 Vaksin COVID-19 Tiongkok Uji Klinis Fase-3

SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Vaksin COVID-19 - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansi darir CGTN News, empat kandidat vaksin COVID-19 Tiongkok telah memulai uji klinis fase-3 internasional. 

Beberapa uji coba fase-3 diharapkan dapat menyelesaikan putaran pertama vaksinasi pada awal September 2020, dengan data awal diharapkan pada awal November 2020. 

Uji klinis fase-3 melibatkan ribuan orang relawan untuk memverifikasi keamanan dan efektivitas vaksin, yang merupakan kunci persetujuan pasar. 

Karena kasus COVID-19 di Tiongkok telah terkendali, negara tersebut tidak lagi memiliki persyaratan untuk uji klinis skala besar, sehingga semua uji coba fase-3 sedang dilakukan di luar Tiongkok. 

Dua vaksin COVID-19 yang tidak aktif yang dikembangkan oleh China National Biotec Group (CNBG) telah disetujui untuk uji klinis fase-3 di beberapa negara di Timur Tengah dan Amerika Selatan. Uji klinis ini melibatkan lebih dari 30 ribu orang. 

Sedangkan untuk vaksin COVID-19 yang tidak aktif yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech Co., Ltd. sedang menjalani uji klinis fase-3 di beberapa negara di Amerika Selatan dan Asia Tenggara. 

Vaksin COVID-19 rekombinan dengan adenovirus cacat yang dimodifikasi sebagai vektor juga sedang menjalani uji coba fase-3. 

Menurut pedoman evaluasi klinis vaksin COVID-19 yang baru-baru ini dirilis oleh Administrasi Produk Medis Nasional Tiongkok (国家药品监督管理局), vaksin tersebut harus memberikan kekebalan pada penerimanya setidaknya selama enam bulan, atau bahkan satu tahun.

Terkait

health

Fase Ketiga Uji Klinis Internasional Vaksin COVID-19 Buatan ...

  • Della Shafira Putri
  • 13 Aug 2020

health

4 Vaksin COVID-19 Tiongkok Uji Klinis Fase-3

  • Della Shafira Putri
  • 29 Aug 2020
Logo follow bolong