Baca dalam 3 menit

Shigeru Ishiba Dapat Suara Dukungan Terbanyak Untuk Jadi Penerus Abe

SHARE ARTIKEL

Shinzo Abe dan Shigeru Ishiba - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Jepang, Bolong.id - Mantan Menteri Pertahanan Jepang Shigeru Ishiba adalah kandidat yang paling populer di kalangan publik untuk jadi penerus LDP (Liberal Democratic Party) yang menggantikan Abe.

Ishiba mendapatkan dukungan publik sekitar 34%, dua kali lipat lebih banyak dari suara dukungan untuk Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga (14%), yang menduduki posisi kedua setelah Ishiba, demikian dilaporkan dari CGTN News, Senin (31/8/2020).

Kandidat potensial lainnya, kepala kebijakan LDP Fumio Kishida, yang menempati posisi terakhir. Mantan menteri luar negeri Jepang ini, dianggap sebagai pilihan Abe untuk menjadi penerusnya. 

Pengumuman pengunduran diri Abe pada Jumat (28/8/20) lalu, akibat penyakit yang dideritanya, membuat beberapa para politikus LDP Jepang berlomba-lomba untuk menjadi penerus Abe, sebagai ketua LDP.

Dilaporkan pemilihan ketua partai ini akan berlangsung pada 14 September mendatang.

Ketua LDP yang terpilih pada September ini bisa jadi ketua LDP yang sementara. Mengingat pemilihan ketua LDP akan diadakan kembali September 2021 mendatang. (*)



Terkait

international

Masalah Kesehatan, PM Jepang Shinzo Abe Mengundurkan Diri

  • Della Shafira Putri
  • 28 Aug 2020

business

Bursa Tokyo Melemah Imbas Pengunduran Diri Abe

  • Della Shafira Putri
  • 30 Aug 2020

international

Shigeru Ishiba Dapat Suara Dukungan Terbanyak Untuk Jadi Pen...

  • Della Shafira Putri
  • 31 Aug 2020
Logo follow bolong