Baca dalam 3 menit

Tempat Produksi Vaksin COVID-19 Pertama di Dunia Telah Lulus Uji

SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Vaksin COVID-19 -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir dari Global Times, Tiongkok, Rabu (5/8/20),  China National Biotec Group (CNBG) mengumumkan, tempat produksi vaksin COVID-19 yang pertama di dunia milik mereka di Beijing, lulus uji kelayakan nasional Tiongkok.

Tempat produksi vaksin tersebut diberikan sertifikat produksi dan sekarang sudah tersedia untuk digunakan.

Setelah tempat produksi manufaktur Beijing dan fasilitas produksi lain milik CNBG Wuhan mulai beroperasi, CNBG pastikan akan mampu memproduksi 220 juta dosis vaksin.

220 juta dosis besar untuk pertama kali akan diberikan untuk staf medis dan personel yang bekerja di bandara dan pos pemeriksaan perbatasan.

"Ada kemungkinan bahwa Tiongkok dapat memiliki vaksin COVID-19 pada awal Oktober mendatang, karena beberapa vaksin COVID-19 yang dibuat di Tiongkok telah memasuki fase tiga uji klinis dan perlu sekitar satu bulan untuk mengamati efeknya pada sampel," kata Tao peneliti vaksin dari Shanghai.

Setelah mendapatkan sejumlah vaksin tertentu untuk cadangan strategis Tiongkok, barulah ekspor dapat dipertimbangkan, tambahnya. Dan menurutnya Filipina dan Brasil merupakan dua negara potensial untuk tujuan ekspor vaksin COVID-19. (*)

Terkait

health

Tempat Produksi Vaksin COVID-19 Pertama di Dunia Telah Lulus...

  • Della Shafira Putri
  • 07 Aug 2020
Logo follow bolong