Baca dalam 3 menit

Efisiensi, Samsung Akan Tutup Permanen Pabrik Televisi di Tiongkok

Waktu Publish : 09 Sep 2020, 11:59 WIB
SHARE ARTIKEL

Pabrik Smartphone Samsung di Tianjin, Tiongkok - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Samsung, produsen teknologi dan elektronik asal Korea Selatan akan menutup pabrik televisinya di Tiongkok pada November 2020. Keputusan penutupan ini terkait efisiensi perusahaan.

Menurut situs resmi Samsung, perusahaan akan fokus pada produksi panel QD-OLED untuk TV jenis QLED generasi berikutnya.

Teknologi QD-OLED ini hampir serupa dengan teknologi OLED LG. Selain teknologi tersebut, menurut laporan, Samsung juga sedang mengerjakan pembuatan televise micro LED.

Pabrik televisi Samsung Tiongkok yang akan ditutup berlokasi di Tianjin. Menurut laporan Sammobile, pabrik ini mempekerjakan hampir 300 orang. Namun tak dijelaskan bagaimana nasib para pekerja pabrik setelah pabrik ini tutup.

Mengutip The Korea Herald, seorang pejabat Samsung mengatakan keputusan menutup pabrik televisi di Tiongkok merupakan salah satu dari upaya ‘bertahan’ dalam peningkatan efisiensi pada basis produksi seluruh dunia, di tengah semakin ketatnya persaingan industri.

Sebelum rencana penutupan pabriknya di Tianjin ini, 2018 lalu Samsung telah menutup pabrik smartphone yang juga berlokasi di Tianjin, serta pabrik lainnya di Huizhou pada 2019.

Disusul Juli 2020 ini, Samsung juga mengatakan pabrik PC di Suizhou akan berhenti produksi.

Meski banyaknya penutupan pabrik Samsung di Tiongkok, namun fasilitas manufaktur Samsung di Suzhou dan pabrik chip Samsung di Xi’an, akan tetap beroperasi.

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
23
14
13
0
1
2