Baca dalam 3 menit

Hainan Akan Buka Lowongan Pekerjaan untuk Pekerja Luar Tiongkok

Waktu Publish : 15 Sep 2020, 11:08 WIB
SHARE ARTIKEL

Kota Haikou, Hainan - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Senin (14/9/20), Provinsi Hainan di Tiongkok Selatan, mengumumkan rencana yang bertujuan untuk menarik lebih banyak pekerja luar Tiongkok yang berketerampilan tinggi untuk bekerja dan memulai bisnis di pulau tersebut.

Rencananya, universitas, rumah sakit, lembaga penelitian ilmiah, dan badan hukum di Hainan akan menyisakan sejumlah jabatan untuk pekerja berbakat dari luar Tiongkok, dikutip dari Xinhua Net, Selasa (15/9/20).

Pekerja yang memenuhi syarat akan diizinkan untuk menjabat sebagai perwakilan hukum dari badan hukum, lembaga publik, dan perusahaan milik negara.

"Mereka akan ditawari gaji tahunan mulai dari CNY300 ribu atau sekitar Rp656 juta hingga CNY800 ribu atau sekitar Rp1,7 miliar,” kata Li Jing (李静), seorang pejabat di Departemen Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial Provinsi Hainan (海南省人力资源和社会保障厅).

Perlu dicatat, pada 1 Juni lalu Tiongkok merilis rencana induk untuk pelabuhan perdagangan bebas Hainan. Rencana ini bertujuan menjadikan pulau itu sebagai fasilitas perdagangan bebas tingkat tinggi yang berpengaruh secara global pada pertengahan abad ini. (*)


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong