Baca dalam 3 menit

Tiongkok: Provokasi Militer India Memicu Ketegangan

Waktu Publish : 09 Sep 2020, 05:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Tentara Tiongkok dan India di Perbatasan - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Zhang Shili, Jubir militer Tiongkok telah mendesak pihak India untuk menghentikan tindakan berbahaya.

Desakan ini menyusul setelah pasukan India secara ilegal melintasi Garis Kontrol Aktual (LAC) di wilayah perbatasan barat (daerah Gunung Shenbao dekat tepi selatan Danau Pangong Tso) India dan Tiongkok, pada Senin (7/9/20), demikian laporan dari CGTN News, Selasa (8/9/20).

Tindakan India, yang disebut Zhang sebagai "provokasi militer yang parah," secara serius telah melanggar konsensus Tiongkok dan India. Hal ini memicu ketegangan di kawasan itu, dan akan dengan mudah menyebabkan kesalahpahaman.

Zhang juga mendesak India untuk menghentikan semua tindakan provokatif, “segera mundur semua pasukan yang melanggar LAC,” “atur pasukan Tiongkok di garis terdepan”, dan “selidiki personel yang menembakkan senjata untuk memprovokasi ketegangan di sepanjang perbatasan.”

"Komando Perbatasan Barat akan dengan tegas mengikuti perintah dan tugas, dan melindungi kedaulatan serta martabat Tiongkok," tambahnya. (8)


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
23
14
13
0
1
2