Baca dalam 3 menit

Hujan Badai Melanda 8 Provinsi di China

Waktu Publish : 04 May 2021, 10:14 WIB
Sumber : CCTV News
SHARE ARTIKEL

Hujan deras di Tiongkok - Image from EPA

Beijing, Bolong.id - Menurut Jaringan Cuaca Tiongkok, Pusat Pengamatan Meteorologi Tiongkok terus mengeluarkan peringatan bahaya hujan badai sejak Selasa (4/5/2021) pagi.

Dilansir dari CCTV pada Selasa (4/5/2021), diperkirakan dari pukul 08:00 pada 4 Mei 2021 hingga 08:00 juga pada 5 Mei 2021 akan ada hujan lebat di beberapa wilayah di selatan Sichuan, Yunnan Timur, Guangxi Barat dan Timur Laut, Guangdong tengah dan utara, Hunan selatan, selatan dan timur laut. Jiangxi, Fujian barat daya dan timur laut, dan Zhejiang tengah dan selatan.

Diantaranya, ada hujan lebat (100-120 mm) di utara Guangdong dan tempat-tempat lain. Beberapa wilayah yang disebutkan di atas disertai dengan curah hujan tinggi jangka pendek (curah hujan maksimum per jam adalah 20-50 mm, dan daerah setempat dapat melebihi 60 mm).

Selain itu juga terdapat cuaca konvektif yang parah seperti badai petir, angin kencang dan hujan es.

Panduan pertahanan:
1. Dihimbau agar pemerintah dan departemen terkait melakukan pekerjaan tanggap darurat untuk mencegah hujan badai sesuai dengan tugasnya;

2. Matikan listrik luar ruangan di area berbahaya dan hentikan pengoperasian luar ruang;

3. Lakukan pekerjaan drainase yang baik dari genangan air di kota-kota dan lahan pertanian, dan lakukan pencegahan terhadap kemungkinan bencana seperti hujan deras di gunung, tanah longsor, dll. (*)

Banner Kanan
Logo follow bolong