Baca dalam 3 menit

Pesimisme Media Massa Barat terhadap Olimpiade Tokyo

Waktu Publish : 20 Jul 2021, 10:41 WIB
SHARE ARTIKEL

Laporan berita tentang Olimpiade Tokyo dan COVID-19 - Image from 搜狐体育

Beijing, Bolong.id - Pandemi COVID-19 belum terkendali di Jepang, pada tiga hari menjelang pembukaan Olimpiade Tokyo. Ini membuat media mainstream internasional khawatir.

The New York Times, surat kabar utama Amerika Serikat, mengatakan: "Dalam beberapa hari terakhir, ada kasus infeksi di antara atlet dan penyelenggara, yang telah menarik perhatian orang. Hanya sekitar 20% dari populasi di Jepang yang telah divaksinasi, jauh lebih sedikit daripada banyak negara Barat.”

Dilansir dari 搜狐体育 Senin 19/07/2021), Reuters menambahkan: "Olimpiade Tokyo, yang ditunda selama satu tahun karena COVID-19, akan diadakan dalam kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Penyelenggara telah menetapkan aturan karantina yang ketat untuk mencegah penyebaran virus. Namun, virus menulari atlet dan penyelenggara.

Di Tokyo, jumlah infeksi yang dikonfirmasi telah mencapai rekor tinggi. Sebagian besar undang-undang dan peraturan untuk mengendalikan penyebaran virus tidak dapat diterapkan, dan banyak orang bosan dengan undang-undang dan peraturan ini."

CNN melaporkan: "Tidak ada momentum dan kegembiraan besar yang dibawa oleh Olimpiade di sini. Alasan utama mengapa Olimpiade Tokyo menjadi begitu tidak populer bagi kebanyakan orang adalah masalah kesehatan dan keselamatan yang berkelanjutan.

Setelah perhatian dunia meninggalkan Olimpiade, rakyat Jepang harus menghadapi konsekuensi dari Olimpiade."

BBC mengatakan: "Ada laporan bahwa lebih dari 80% orang Jepang ingin Olimpiade dijadwal ulang atau dibatalkan, tetapi hanya Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang dapat membatalkan Olimpiade.

Mereka menghadapi tekanan luar biasa untuk menjadi menyelenggarakannya Olimpiade Musim Panas yang paling mahal dalam sejarah. Ini akan berbeda dari Olimpiade lain yang pernah kami selenggarakan."

Kantor Berita Prancis mengatakan: "Melaporkan Olimpiade ini, banyak tempat tidak akan memiliki penonton. Ini adalah pengalaman yang menarik dan baru. Kami ingin tahu bagaimana persiapan pembukaan Olimpiade berjalan dan apa Orang Jepang pikirkan tentang Olimpiade.”

Pada saat yang sama, seorang reporter dari TV Australia mengatakan: "Saya berharap semua pertandingan berjalan lancar. Ini adalah tahun yang sangat sulit bagi dunia, tetapi saya pikir Olimpiade dapat menyatukan orang-orang. Saya sangat menantikan dimulainya Olimpiade." (*)

Terkait

lifestyle

Atlet Senam China, Guan Chenchen, Dapat Emas di Final Balok ...

  • Lupita
  • 04 Aug 2021

lifestyle

Masuk Final, Tim Tenis Meja Putri China Akan Lawan Jepang

  • Lupita
  • 04 Aug 2021

news

Banjir Bonus yang Menanti Greysia Polii/Apriyani Rahayu

  • Lupita
  • 04 Aug 2021

news

Ini Dia Atlet Bulu Tangkis Berprestasi Indonesia yang Pernah...

  • Lupita
  • 04 Aug 2021

lifestyle

Final Loncatan 3m Tunggal Putra, Atlet Tiongkok Xie Siyi Men...

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

business

Luar Biasa... e-CNY Akan Digunakan di Olimpiade Beijing 2022

  • Lupita
  • 03 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3