Baca dalam 5 menit

Festival Budaya Konfusius Shanhai-Taiwan ke-14

Waktu Publish : 20 Sep 2021, 18:38 WIB
Sumber : XInhua
SHARE ARTIKEL


Pembukaan Festival Budaya Konfusius di Shanghai - Image from bbs.wuxhqi.com

Shanghai, Bolong.id - Dilansir dari XInhua pada Senin (20/9/2021) Festival Budaya Konfusius Shanghai ke-14 dibuka di Kuil Konghucu Jiading pada tanggal 19 dengan tema "Dua Kota Konfusianisme dan Orang-Orang yang Berwisata dan Berbudaya".

Dengan mendirikan tempat cabang di Kuil Konfusius Taipei dan menyiarkan seluruh proses ke Taipei secara real time, Kuil Konfusianisme di kedua sisi Selat Taiwan, yang akan “berpegangan tangan” untuk pertama kalinya pada tahun 2020, “memperbarui tepi depan ”.

Kuil Konfusianisme Jiading selesai dibangun pada tahun 1219 M, dan merupakan salah satu Kuil Konfusianisme tingkat kabupaten yang paling utuh di daratan. Sejak 2008, Festival Budaya Konfusius Shanghai telah diadakan di sini setiap tahun.

Lu Fangzhou - Image from bbs.wuxhqi.com

Lu Fangzhou, Sekretaris Komite Partai Distrik Jiading, menghadiri upacara pembukaan dan menyampaikan pidato ucapan selamat.

Upacara pembukaan tahun ini terdiri dari tiga bab: Konfusianisme, Ren dan Li. Dalam bab pertama, "Pembacaan Kitab Suci yang Sama dan Seribu dan Musim Gugur", 10 tamu dari Shanghai dan Taiwan berbagi bacaan mereka tentang "The Analects" dan persepsi mereka tentang budaya tradisional Tiongkok melalui video pendek.

Dalam bab kedua, "Kebajikan, Empat Laut, Kebajikan yang Sama", dengan tujuan menyebarkan budaya Konfusianisme dan mempelajari budaya tradisional, pakar budaya terkenal di Delta Sungai Yangtze dan wilayah Taiwan diundang untuk berpartisipasi dalam pembukaan Kuliah Budaya Minglun Aula. Diiringi suara bel dan gendang, para siswa sekolah anak pengusaha Taiwan di Shanghai memaknai esensi budaya ritual tradisional Tiongkok dengan tarian Bayi yang khusyuk.

Tarian Bayi - Image from BBS wuxhqi

Peta pengalaman check-in budaya tradisional "Bertemu di Zhouqiao" yang dirilis di Bab 3, "Berjalan di Dua Kota", secara organik mengintegrasikan ruang budaya yang tersebar di area gaya sejarah dan budaya Jiading Zhouqiao, dan telah merancang serangkaian proyek budaya tradisional seperti ritual, belajar seni, pameran, dan mencicipi teh memberikan panduan bagi rekan-rekan di kedua sisi selat untuk menemukan dan mengalami budaya tradisional di kota-kota modern.

Peta Taman Budaya Tradisional "Bertemu di Zhouqiao" - Image from bbs.wuxhqi.com

Pada 19 September 2020, upacara pembukaan Festival Budaya Konghucu Shanghai menggunakan Kuil Konghucu Shanghai dan Taipei sebagai lokasi untuk pertama kalinya. Venue utama dan pedamping didirikan untuk pertama kalinya. Satu tahun kemudian, pada hari yang sama, kedua sisi selat meneriakkan "Konfusianisme dan Kota Kembar yang Berkelana, Harmoni Hebat di Dunia", dan Kuil Konfusianisme di kedua sisi selat mampu "memperbarui perbatasan."

Li Zhenghong, ketua Asosiasi Perusahaan Investasi Rekan Nasional Taiwan dan seorang pengusaha senior Taiwan, mengatakan bahwa partisipasi online dari kedua sisi selat dalam Festival Budaya Konfusius adalah peringatan dan peringatan leluhur Konfusius, dan ini adalah eksplorasi dan pewarisan budaya tradisional Tionghoa yang unggul oleh rekan senegaranya di kedua sisi selat.

Penampilan penutup pada pembukaan festival - Image from bbs.wuxhqi.com

Lu Fangzhou, sekretaris Komite Distrik Jiading dari Partai Komunis Tiongkok, mengatakan bahwa Jiading adalah kota bersejarah dan budaya yang terkenal di selatan Sungai Yangtze dengan warisan budaya yang mendalam, serta kota baru modern yang penuh vitalitas, keterbukaan dan toleransi.

Saya berharap rekan-rekan di kedua sisi Selat Taiwan akan bertukar dan berinteraksi di sekitar semangat Konfusianisme dan budaya Konfusianisme, memperdalam dan mengkonsolidasikan warisan budaya dari akar yang sama dan asal yang sama, bekerja sama dalam satu hati dan satu arah, dan bersama-sama menciptakan peremajaan besar bangsa Tiongkok.


Terkait

culture

Festival Kaligrafi Madame Wei Digelar di Shanxi

  • Djono W. Oesman
  • 21 Oct 2021

news

China Siapkan Gala Festival Musim Semi 2022 CCTV

  • Djono W. Oesman
  • 21 Oct 2021

lifestyle

City Of The Week: 5 Festival Unik di Lanzhou

  • Djono W. Oesman
  • 21 Oct 2021

news

Layanan Jasa Kurir China Fokus Ramah Lingkungan

  • Djono W. Oesman
  • 19 Oct 2021

culture

Festival Wisata Internasional Tiga Ngarai China Ke-12 Dimula...

  • Djono W. Oesman
  • 16 Oct 2021

culture

Aktivitas Canton Fair Gunakan Sistem Online dan Offline

  • Djono W. Oesman
  • 15 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong