Baca dalam 3 menit

Gong Lijiao Raih Emas di Tolak Peluru Puteri

Waktu Publish : 21 Sep 2021, 10:22 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Gong Lijiao - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Xi’an, Bolong.id - Atlet tolak peluru puteri Tiongkok, Gong Lijiao menang empat kali beruntun di Pertandingan Nasional Tiongkok, Senin (20/9/21).

Dilansir dari China News pada Senin (20/09/2021), Gong, yang mempersembahkan medali emas Olimpiade pertama Tiongkok di Olimpiade Tokyo lalu, melakukan lemparan 19,88 meter pada ronde keempat, meraih emas bagi Provinsi Hebei.

"Memenangkan empat kejuaraan berturut-turut sangat bagus. Saya berharap akan ada gelar kelima," kata Gong. "Saya belum berlatih secara sistematis setelah Olimpiade, saya tidak melempar lebih dari 20 meter hari ini, dan saya merasa sedikit kecewa dengan itu."

Rekan satu tim nasional Gong, Song Jiayuan, merebut perak untuk Shanghai di 19,76 meter, dengan perunggu jatuh ke Zhang Linru dari Hebei.

Song mencatatkan 19,76 dalam upaya kelima, yang memberi Gong, peserta favorit utama acara tersebut, beberapa tekanan sebelum kompetisi dibulatkan dengan setiap pukulan putter menyelesaikan enam upaya.

"Ini pertama kalinya saya merasakan tekanan di Pertandingan Nasional. Saya pikir itu hal yang baik untuk atletik Tiongkok karena kami membutuhkan lebih banyak pemain muda berbakat seperti Song," kata Gong.

Song yang berusia 24 tahun berada di peringkat kelima dengan 19,14m di Tokyo 2020.

Gong mencetak rekor terbaiknya dua kali dan memenangkan medali emas Olimpiade pertamanya di Tokyo. Atlet berusia 32 tahun itu kini menantikan Olimpiade kelimanya tiga tahun dari sekarang di Paris.

"Saya menunggu lima tahun untuk Tokyo 2020. Hanya ada tiga tahun lagi dari Paris 2024, dan saya ingin berada di sana," kata Gong.

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong