Baca dalam 3 menit

Hebei Gelar Festival Seni dan Budaya Rakyat Internasional Tembok Besar

Waktu Publish : 18 Sep 2021, 08:03 WIB
SHARE ARTIKEL

Pembukaan Festival Seni dan Budaya Tembok Besar - Image from People's Daily

Beijing, Bolong.id - Festival Seni dan Budaya Rakyat Internasional Tembok Besar “Belt and Road” 2021 dimulai pada 15 September di kota Langfang dan Qinhuangdao di provinsi Hebei, Tiongkok utara, untuk mempromosikan pertukaran dan kerja sama budaya internasional.

Dilansir dari 中部城市生活指南 pada Jumat (17/09/2021), acara ini diselenggarakan bersama oleh Pemerintah Rakyat Provinsi Hebei dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Tiongkok. Di Langfang, festival diadakan di Pusat Pertukaran Budaya Jalur Sutra Internasional, ruang komprehensif untuk seni yang terdiri dari empat teater, satu ruang konser, dan 14 ruang pameran. Upacara pembukaan festival, serta serangkaian kegiatan lainnya, termasuk pertunjukan budaya dan pameran, diadakan di tempat utama festival.

Pada upacara pembukaan, para seniman dari China Oriental Performing Arts Group memberikan pertunjukan yang luar biasa terkait dengan Inisiatif Sabuk dan Jalan dan Tembok Besar kepada penonton, menampilkan penampilan budaya Tiongkok dan peradaban lain yang kaya dan penuh warna.

Lebih dari 20 pameran online, yang dapat diakses melalui situs web festival, serta karnaval seni rakyat internasional, juga diadakan selama acara tersebut.

Di Qinhuangdao, empat kegiatan juga diadakan, termasuk upacara pembukaan, pertemuan tentang warisan budaya takbenda, konser, dan pameran fotografi. Selama upacara pembukaan, lagu-lagu daerah dan pertunjukan tentang benda-benda warisan budaya takbenda perwakilan nasional dipentaskan untuk mempromosikan budaya Tembok Besar. Apalagi diadakan pameran fotografi baik online maupun offline untuk menyajikan pemandangan dan latar belakang budaya Tembok Besar yang menakjubkan.

Festival ini menyajikan pesta budaya besar kepada penonton baik di dalam maupun luar negeri, memberikan kontribusi untuk mempromosikan budaya Tiongkok, memajukan kemajuan peradaban dunia, dan membangun komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia.(*)


Informasi Seputar Tiongkok


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong