Baca dalam 3 menit

Hampir 90 Juta Orang Liburan Ke Universal Studio Beijing

Waktu Publish : 22 Sep 2021, 12:27 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Universal Studio Beijing - Image from yicaiglobal.com


Bolong.id - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Tiongkok mengumumkan bahwa libur Festival Pertengahan Musim Gugur tahun 2021 akan berlangsung selama tiga hari.

Diperkirakan ada total 88,1593 juta wisatawan domestik. Sementara, pendapatan pariwisata domestik mencapai 37,149 miliar yuan, yang dikembalikan ke 78,6% dari liburan Festival Pertengahan Musim Gugur pada 2019 sesuai dengan standar yang sebanding.

Dilansir dari Xinhua pada Rabu (22/9/2021), menurut data dari platform perjalanan pihak ketiga, reservasi liburan Festival Pertengahan Musim Gugur tahun ini menyumbang 56% dari total jumlah pelancong, lebih tinggi dari hari libur lainnya tahun ini. Dari semua tempat wisata, taman hiburan Beijing Universal Studio paling menarik perhatian.

Liburan Festival Pertengahan Musim Gugur adalah hari libur panjang kecil dengan permintaan terkuat untuk wisata periferal tahun ini.

Data Ctrip menunjukkan bahwa per 9:00 pada 21 September, jumlah pemesanan perjalanan periferal untuk liburan Festival Pertengahan Musim Gugur tahun ini mencapai 56% dari total jumlah wisatawan, lebih tinggi dari tingkat liburan Festival Pertengahan Musim Gugur pada tahun 2019, dan Festival Perahu Naga dan liburan Qingming tahun ini.

Dalam pesanan tur Festival Pertengahan Musim Gugur, dibandingkan dengan 2019, pesanan hotel meningkat lebih dari 20%, pemesanan tiket meningkat hampir 30%, dan pesanan sewa mobil meningkat 77%.

Dalam hal tempat wisata, Beijing Universal Studios tidak diragukan lagi menjadi lalu lintas liburan terbesar selama Festival Pertengahan Musim Gugur tahun ini. Pada tanggal 20 September 2021, Beijing Universal Studios secara resmi dibuka, meningkatkan industri akomodasi di sekitarnya dan bahkan area Beijing.

Data Qunar menunjukkan bahwa Beijing telah menjadi tujuan wisata domestik nomor satu selama Festival Pertengahan Musim Gugur. Dilihat dari pengumuman Qunar tentang sepuluh besar sumber wisata Universal Studios Beijing pada bulan pertama pembukaannya, wisatawan dari selatan tidak kalah antusiasnya dengan wisatawan dari utara.

Tidak hanya Festival Pertengahan Musim Gugur, tetapi juga pada Hari Nasional 10 hari berikutnya, didorong oleh Universal Studios Beijing, Beijing masih menjadi tujuan liburan paling populer. Universal Studios Hotel juga telah menjadi lima hotel terpopuler di Beijing.

Menurut perkiraan Qunar, konsumsi per kapita turis yang datang ke Universal Studios Beijing selama liburan Hari Nasional adalah sekitar 3.300 yuan (Sekitar Rp 7,3 Juta); mereka yang datang selama non-Golden Weeks menghabiskan sekitar 2.500 yuan (Sekitar Rp 5,5 Juta) per kapita.


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

technology

Universal Studio Beijing Difasilitasi Jaringan 5G

  • Lupita
  • 18 Oct 2021

news

Robot Megatron di Beijing Universal, Badai Api di Medsos

  • Djono W. Oesman
  • 02 Oct 2021

news

Yeay Dibuka! Universal Studio Beijing Sediakan Wisata Lengka...

  • Lupita
  • 05 Sep 2021

news

Universal Studio Beijing Dibuka Mei 2021

  • Della Shafira Putri
  • 13 Aug 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong