Baca dalam 2 menit

Wisatawan Rasakan Festival Wa di Yunnan

Waktu Publish : 20 Sep 2021, 12:30 WIB
SHARE ARTIKEL

Orang suku Wa merayakan Festival Beras Baru - Image from Xinhua

Kunming, Bolong.id - Pada 19 September 2021, wisatawan mengikuti kegiatan pengolahan beras baru di desa Wa, Yunnan, Tiongkok.

Dilansir dari Xinhua pada Minggu (19/09/2021), hari itu adalah hari pertama Festival Pertengahan Musim Gugur. Desa Kebangsaan Yunnan di Kunming meluncurkan serangkaian kegiatan Festival Beras Baru Rakyat Suku Wa.

Wisatawan di Festival Beras Baru - Image from Xinhua

Festival Berasi Baru adalah hari bagi orang suku Wa untuk mencicipi beras baru dan merayakan panen, yang sebagian besar diadakan pada bulan Agustus dalam kalender lunar.

Di lokasi acara, pengunjung dapat merasakan budaya etnis minoritas dengan menikmati pertunjukan tari dan musik Wa tradisional, dan mengalami pengolahan beras baru, dan memperkaya kehidupan liburan mereka.

Wisatawan di Festival Beras Baru - Image from Xinhua

Dilansir dari Yunnan Exploration, Festival Beras Baru adalah salah satu tradisi yang berlaku di kalangan etnis minoritas Wa. Dulu, festival ini dilaksanakan saat padi sudah siap panen dan akan berlangsung selama tiga hari.

Selama festival, para pemilik akan mengumpulkan beras dari lahan pertanian mereka, mengeringkan dan kemudian mengupasnya. Keesokan paginya, pintu rumah akan ditutup, menolak pengunjung dan hewan, dan semua keluarga akan tinggal di rumah menikmati padi yang baru dipanen. Setelah keluarga selesai, mereka akan membuka pintu dan mengundang tetangga untuk menikmati nasi.

Wisatawan di Festival Beras Baru - Image from Xinhua

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong