Baca dalam 2 menit

Kecewa, Nasabah Bank di Shanghai Tarik Tabungan Rp2,2 Miliar

Waktu Publish : 20 Oct 2021, 10:50 WIB
SHARE ARTIKEL

Uang tunai Yuan - Image from Freepik

Shanghai, Bolong.id - Tiada gading tak retak. Peribahasa itu cocok disematkan ke Bank of Shanghai. Seorang nasabahnya mengosongkan rekeningnya 5 juta Yuan (sekitar Rp2,2 miliar) karena kecewa.

Dilansir dari 21世纪经济报道 Selasa (19/10/2021), nasabah yang mengidentifikasi dirinya sebagai "Sunwear" di platform microblogging Weibo, mengungkapkan kekecewaannya atas layanan di cabang Bank of Shanghai di Hongmei Road.

Sunwear mengklaim, bank tersebut memiliki kesadaran sikap layanan terburuk meskipun terhadap dia yang memiliki puluhan juta yuan di rekeningnya.

Pegawai menghitung uang dan memasukkannya ke koper - Image from Weibo

“Karena sikap ini, saya hanya dapat menarik semua uang dan menaruhnya di bank lain,” tulisnya pada hari Sabtu (16/10/2021), menambahkan bahwa dia hanya mengambil 5 juta yuan karena batasan penarikan. "Itu perlu untuk meminta mereka yang menghitung uang tunai jika itu gagal."

Pria itu memasukkan koper berisi uang ke dalam mobil - Image from Weibo

Foto-foto pria yang memuat beberapa koper yang ditumpuk dengan uang kertas 100 yuan ke dalam mobil telah menjadi viral di platform media sosial Tiongkok.

Menanggapi kegagalan tersebut, bank mengatakan personel keamanannya hanya meminta pria itu untuk mengenakan masker wajah dan mereka tidak melanggar pedoman terkait layanan pelanggan.

"Klien tersebut memiliki harapan yang lebih tinggi terhadap layanan keuangan," kata perwakilan Bank of Shanghai kepada The Paper.

Sementara itu, "Sunwear" kini memiliki lebih dari 1,7 juta pengikut. Dia juga memberikan tips kepada para pengikutnya, mengatakan bahwa butuh dua jam, dua pegawai bank, dan satu loket mata uang untuk menarik 5 juta yuan.

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong