Baca dalam 4 menit

3 Saran Xi Jinping di KTT Pemimpin Dunia tentang Perubahan Iklim

Waktu Publish : 02 Nov 2021, 09:21 WIB
Sumber : 新华网
SHARE ARTIKEL

3 Saran Xi Jinping Dalam KTT Pemimpin Dunia Mengenai Kerangka Kerja PBB Tentang Perubahan Iklim - Image from 百度

Beijing, Bolong.id – Presiden Tiongkok, Xi Jinping berpidato di KTT Pemimpin Dunia ke-26 tentang Perubahan Iklim, Senin (1/11/2021).

Dilansir dalam 新华网 pada (02/11/2021) Xi Jinping menunjukkan bahwa saat ini, efek buruk dari perubahan iklim semakin nyata, dan urgen.

Bagaimana menghadapi perubahan iklim dan mendorong pemulihan ekonomi dunia adalah topik yang kita hadapi saat ini.

Xi Jinping membuat tiga saran, yaitu:

Pertama, menjaga konsensus multilateral. Untuk mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim, multilateralisme adalah hal yang baik. Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim dan Perjanjian Paris-nya adalah kepatuhan hukum dasar bagi komunitas internasional dalam mengatasi perubahan iklim.

Semua pihak harus memperkuat rasa saling percaya dan kerjasama atas dasar konsensus yang ada. Hal ini untuk memastikan keberhasilan Konferensi Glasgow.

Kedua, fokus pada tindakan pragmatis. Hanya dengan visi dan misi dapat menjadi kenyataan. Semua pihak harus menepati janjinya, merumuskan tujuan dan visi yang realistis, dan misi yang terbaik untuk mendorong pelaksanaan langkah-langkah perubahan iklim sesuai dengan kondisi nasional.

Negara-negara maju tidak hanya harus berbuat lebih banyak, tetapi juga memberikan dukungan kepada negara-negara berkembang untuk berbuat lebih baik.

Ketiga, mempercepat transformasi hijau. Didorong oleh inovasi ilmiah dan teknologi, kita harus mempromosikan transformasi dan peningkatan sumber daya energi, struktur industri, dan struktur konsumsi, mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial hijau, dan mengeksplorasi cara-cara baru untuk mensinergikan pembangunan dan perlindungan.

Xi Jinping menekankan bahwa Tiongkok menjunjung tinggi konsep komunitas kehidupan manusia dan alam, mengikuti jalan prioritas ekologis, pembangunan hijau dan rendah karbon, mempercepat pembangunan sistem ekonomi dan terus mempromosikan industry, merestrukturisasi, dan secara tegas membatasi proyek-proyek yang memakan energi beremisi tinggi.

Mengenai pengembangan, mempercepat promosi transformasi energi hijau dan rendah karbon, dengan giat mengembangkan energi terbarukan, dan berencana untuk membangun proyek-proyek basis fotovoltaik tenaga angin skala besar.

Baru-baru ini, Tiongkok telah mengeluarkan Opini tentang Implementasi Konsep Pembangunan Baru yang Lengkap, Akurat, dan Menyeluruh untuk Melakukan Pekerjaan dengan Baik dalam Puncak Karbon dan Netralitas Karbon, Rencana Aksi Puncak pada 2030, dan akan terus melepaskan energi, industri, konstruksi, transportasi, dll.

Rencana implementasi area utama dan industri utama seperti batu bara, listrik, baja, semen, dll. Hal ini untuk memperkenalkan langkah-langkah perlindungan seperti teknologi, penyerap karbon, fiscal, perpajakan, keuangan, dan sistem kebijakan “1+N” netral karbon, dengan jadwal, Peta jalan, dan gambar konstruksi yang jelas.

Xi Jinping menunjukkan bahwa orang Tiongkok kuno berkata, "Mengatur dengan kenyataan." Tiongkok mengharapkan semua pihak untuk mengintensifkan tindakan mereka, bekerja sama untuk mengatasi tantangan perubahan iklim, dan bekerja sama untuk melindungi tanah air bersama umat manusia.

KTT Pemimpin Dunia diadakan selama Konferensi ke-26 pada "Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim" di Glasgow dari 1 hingga 2 November. (*)


Terkait

business

Forum Merek China 2021 Diadakan di Beijing

  • Djono W. Oesman
  • 03 Dec 2021

news

Olimpiade-Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022, Siap

  • Djono W. Oesman
  • 03 Dec 2021

lifestyle

Olimpiade Musim Dingin Mana yang Memiliki Jumlah Peserta Ter...

  • Visco Joostensz
  • 02 Dec 2021

news

China Akan Bangun Pusat Berita Beijing 2022

  • Djono W. Oesman
  • 02 Dec 2021

news

Fakta di Balik Seruan Boikot Olimpiade Musim Dingin Beijing

  • Djono W. Oesman
  • 01 Dec 2021

news

Wang Wenbin: Sukses Olimpiade Tak Tergantung Kehadiran Ameri...

  • Djono W. Oesman
  • 30 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong