Baca dalam 2 menit

Begini Cara Bikin Akun Alipay untuk Orang Asing

Waktu Publish : 24 Nov 2021, 11:42 WIB
SHARE ARTIKEL

Logo Alipay - Image from Aly Song/Reuters

Beijing, Bolong.id - Alipay adalah aplikasi pembayaran seluler di Tiongkok. Pengguna mengunduh layanan eWallet di ponsel, menggunakannya untuk pembayaran dan transfer online.

Alipay bisa digunakan untuk apa saja? Anda dapat Berbelanja di sebagian besar situs web Tiongkok, termasuk Taobao dan Tmall. Atau, transfer uang. Bayar tagihan kartu kredit. Bayar tagihan telepon; memesan taksi; Berinvestasi dalam reksadana. Dan banyak lagi.

Bagaimana cara mendaftar akun Alipay?

  1. Persiapan

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh aplikasi Alipay terlebih dahulu di ponsle Anda. Langkah berikutnya, Anda pilih bahasa.

  1. Daftar Akun

Pilih negara atau wilayah tempat Anda tinggal, lalu masukkan nomor ponsel Anda. Perlu diingat bahwa nomor telepon ini harus menjadi nomor Anda gunakan aktif sehari-hari.

Klik pada perjanjian, lalu klik "sign up"

Setelah Anda memasukkan nomor telepon Anda, Alipay akan mengirimi Anda pesan dengan kode verifikasi.

  1. Masukkan kode verifikasi empat digit

  2. Pilih "ya" ketika ditanya apakah Anda ingin menggunakan versi global Alipay

  1. Setelah Anda melakukan semua langkah di atas, Anda sekarang memiliki akun Alipay.

Lalu, bagaimana jika saya tidak memiliki kartu bank Tiongkok? Anda dapat menggunakan layanan Alipay meskipun tidak memiliki akun bank Tiongkok. Langkahnya sangat mudah. Anda cukup klik “Tour Pass” di halaman pertama Alipay.

"Tour Pass" adalah bank dari Shanghai. Anda dapat menggunakannya dengan kartu bank Anda di negara Anda sendiri, alih-alih mengajukan permohonan untuk kartu atau akun bank Tiongkok.

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong