Baca dalam 3 menit

Beginilah Cara Memasak Bebek Peking

Waktu Publish : 10 Nov 2021, 12:20 WIB
SHARE ARTIKEL


B

Tutorial simple memasak Bebek Peking - Image from google.com

Beijing, Bolong.id - Di Beijing, tidak ada makanan Bebek Peking, seperti halnya di Padang tidak ada Restoran Padang. Sebab, semua makanan bebek di Beijing, disebut Bebek Peking. Rasanya, pastinya lezat.

Berikut ini tutorial sederhana cara memasak Bebek Peking. Cara ini memastikan bahwa kulit bebeknya renyah, serta teksturnya lembut.

1. Caranya dibagi menjadi tiga bagian: 1. Rawat bebek 1. Cuci bebek, saya sarankan melepas sayapnya (saya tidak melepasnya, tetapi efeknya harus lebih baik untuk menghilangkan sayapnya).

2. Angkat bebek atau masukkan botol anggur ke bebek dan biarkan gadis itu berdiri.

3. Rebus sepanci berisi air mendidih, tuang perlahan ke bebek, lihat kulitnya mengecil dan muncul pori-pori, lalu tuang ke seluruh badan, tujuannya agar tidak banyak mengeluarkan minyak saat mengeringkan.

4. Ambil kecap asin, arak masak, dan garam, aduk rata pada bebek, diamkan selama kurang lebih satu jam. Encerkan madu dengan air, jangan terlalu kental, dan oleskan secara merata pada bebek. Ini untuk kulit yang renyah. Oleskan beberapa kali, atau Anda bisa mengoleskannya lagi setelah setengah jam.

5. Taruh di tempat sejuk (saya taruh di kulkas) dan biarkan semalaman (5-6 jam).

6. Setelah kulit bebek benar-benar kering, Anda bisa mengeluarkannya dan memanggangnya, semakin kering kulitnya akan semakin renyah.

7. Turunkan suhu ke 350F (180C) dan lanjutkan memanggang selama sekitar 40 menit. Sesuai dengan situasi sebenarnya, warna bebek menjadi coklat dan merah dan mengkilat. Saya pikir itu baik-baik saja. Suhu di sini diturunkan untuk memastikan bahwa dalamnya matang dan kulit tidak gosong. Periksa apakah bebeknya enak di kedua sisi dan Anda bisa mengeluarkan irisan daging. Hati-hati jangan sampai memotong daging saat Anda mengiris daging.

8. Terakhir, ingat untuk memotong daun bawang, irisan mentimun dan siapkan saus mie manis. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong