Baca dalam 3 menit

Budaya Perusahaan Tencent, Seperti Ini...

Waktu Publish : 11 Nov 2021, 13:10 WIB
Sumber : 海滨
SHARE ARTIKEL

Budaya Perusahaan Tencent - Image from sp-ao.shortpixel.ai

Shenzhen, Bolong.id - Mayoritas mantan karyawan perusahaan raksasa Tiongkok, Tencent, mengatakan, Tencent perusahaan dengan manajemen sangat baik. Itu hasil penelitian Tencent terhadap eks karyawannya.

Selain manajemen baik, juga pelatihan karyawan. Budaya perusahaan dibangun dengan penuh toleransi. Dan, para bos Tencent rendah hati.

Manifestasi terbesar dari budaya Tencent adalah "cepat". Dalam industri Internet, ketika Tencent bersaing dengan banyak perusahaan, manifestasi terbesar adalah "cepat".

Menghadapi kesuksesan WeChat, Bos Tencent Lei Jun, pernah menyimpulkan: Alasan mengapa Michat gagal saat itu adalah karena WeChat dapat memperbarui satu atau dua versi seminggu, dan Michao memperbarui satu versi sebulan.

Mustahil untuk berhasil dalam situasi ini. Perwujudan kedua adalah pengalaman pengguna terbaik.

Tencent mengizinkan semua karyawan berpartisipasi pengoptimalan produk perusahaan. Setiap orang adalah manajer produk. Karyawan harus menggunakan barang-barang perusahaan. Ketika semua produk perusahaan keluar, kelompok pengguna pertama adalah karyawan Tencent. Sekaligus sebagai uji kualitas produk.

Budaya dan manajemen digabungkan, dan meriset pengguna yang menyebar. Saat melakukan posting, sistem, atau produk apa pun, karyawan akan ditanya terlebih dahulu: Apa pendapat anda tentang hal ini? Saran apa yang anda miliki? Apa pendapat anda tentang hal ini? sistem? Penelitian apa yang anda lakukan.

Publisitas terbaik Tiongkok, benar-benar diterapkan, semua orang sudah tahu persis apa yang harus dilakukan, dan mudah diterima.

Termasuk Tencent, ada banyak mantan karyawan yang mungkin telah pergi ke perusahaan lain atau pergi karena suatu alasan. Ketika mereka menghadapi beberapa masalah, semua rekan kerja akan membantu. Hal-hal seperti itu akan menyatukan hati semua orang.

Semua orang berpikir Tencent adalah perusahaan yang sangat penuh kasih dan hangat, dan pengakuan ini sangat tinggi, jadi kita harus melakukan sesuatu yang benar-benar menyentuh hati orang-orang.

Manajemen budaya harus keras dan lunak. Tencent memiliki banyak platform propaganda, menghasilkan banyak publikasi kertas, forum internal, video, Tencent TV, tatap muka dengan kantor pusat, akun WeChat, dan sebagainya.

Tencent juga terkadang memiliki hal-hal sulit, seperti manajemen perilaku karyawan. Apa yang tidak boleh dilakukan di Tencent, dan bos juga sangat memperhatikan hal ini.

Apakah itu konferensi manajemen strategis atau waktu biasa, mereka akan mengatakan bahwa Sunshine Code of Perilaku sangat penting. (*)

Terkait

lifestyle

Netflix VS Tencent, Bersaing Produksi Film Novel China “Th...

  • Lupita
  • 08 Nov 2021

news

China Tangani Keluhan Konten Ilegal Online Besar-besaran Pad...

  • Lupita
  • 13 Oct 2021

news

Tencent Sumbang 50 Juta Yuan ke Daerah Bencana di Shanxi

  • Djono W. Oesman
  • 11 Oct 2021

news

Platform Video China Akan Menangguhkan Bebeberapa Fitur VIP

  • Lupita
  • 06 Oct 2021

business

Saham Hong Kong Ambles 3,3%, Efek Melemahnya Evergrande

  • Lupita
  • 21 Sep 2021

news

China Dorong Perusahaan Game Online Perketat Aturan

  • Lupita
  • 19 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong