Baca dalam 4 menit

CIIE ke-4 di Shanghai Ditutup, Omset Rp999 Triliun

Waktu Publish : 11 Nov 2021, 14:31 WIB
SHARE ARTIKEL

Suasana penutupan CIIE ke-4 - Image from Huanqiunet

Beijing, Bolong.id – China Import Internasional Expo (CIIE) ke-4 selama 6 hari ditutup Kamis (11/11/2021) di Shanghai. Omsetnya US$70,72 miliar (sekitar Rp999 triliun), atau turun 2,6% dibanding CIIE k3-3.

Dilansir dari中国青年报 pada Kamis (11/11/21), sebagai "veteran" CIIE ke-4, Danone Group, perusahaan makanan 500 teratas dunia.

Pada CIIE ini, Danone Group bekerjasama dengan Yu-Europe Cross-border E-Commerce Co., Ltd., anak perusahaan dari Chongqing Foreign Economic and Trade Group, untuk menandatangani pesanan senilai US$300 juta (sekitar Rp4 triliun).

Danone Group menampilkan hampir 140 pameran di CIIE ini, dan lebih dari 90% dari mereka telah berpartisipasi dalam "Double 11".

Di antara mereka, produk baru yang diluncurkan di Expo seperti versi Aptamil 3 Platinum Pro, formula terhidrolisis dalam Nikonte Taiyiqi dan susu bubuk Taiyijia untuk bayi yang lahir sesar telah menjadi "model bintang panas."

"'Kecepatan Expo' dan 'Kecepatan Shanghai' meningkat setiap tahun. Kami berdua terkejut dan kagum." Xie Weibo, anggota Komite Eksekutif Global Danone dan Oseania, mengatakan bahwa CIIE bukan hanya peluncuran produk baru global yang penting.

Platform ini juga menjadi pendorong Danone untuk mempercepat integrasinya ke dalam ekonomi sirkular ganda Tiongkok. Danone akan, seperti biasa, mendukung penuh CIIE dan memanfaatkan kesempatan untuk memperkenalkan produk yang lebih sehat dan berkualitas tinggi ke pasar Tiongkok.

Dapat dipahami bahwa Danone secara resmi menandatangani kontrak dengan Biro Expo Impor Internasional China pada hari kedua CIIE saat ini, dan memesan stannya untuk tahun depan sedini mungkin.

Qualcomm juga telah mengikuti CIIE sebanyak 4 kali berturut-turut, dan juga telah mengkonfirmasi keikutsertaannya pada CIIE ke-5. Pada CIIE ini, Qualcomm berfokus pada praktik penerapan teknologi mutakhir seperti 5G, AI, XR, dan Internet of Things yang cerdas, termasuk hampir 20 terminal komersial unggulan 5G berdasarkan platform seluler Snapdragon 888/888 Plus, serta Lynk & Co 09, SUV unggulan pintar yang mewah dengan platform kokpit digital Snapdragon generasi ke-3.

Meng Pu, ketua Qualcomm China, mengatakan bahwa CIIE menyediakan platform yang sangat baik untuk kerja sama dan pertukaran internasional. Perkembangan industri komunikasi dalam 20 tahun terakhir tidak terlepas dari kerja sama internasional, sehingga kita harus terus mendorong globalisasi. “Baik itu penetapan standar, penelitian dan pengembangan teknologi, kolaborasi global, atau pembentukan rantai pasokan global, semua ini tidak dapat dipisahkan dari kerja sama global.”

Ada banyak perusahaan multinasional serupa. Menurut Sun Chenghai, wakil direktur Biro Pameran Impor Internasional China, lebih dari 2.900 perusahaan dari 127 negara dan wilayah berpartisipasi dalam pameran bisnis CIIE. Area pameran mencapai 366.000 meter persegi, mencetak rekor tinggi baru dan memamerkan 422 item produk baru, teknologi baru, dan layanan baru.

Saat ini, rekrutmen untuk CIIE Kelima telah dimulai. Menurut Sun Chenghai, hingga saat ini perusahaan telah memesan area pameran lebih dari 150.000 meter persegi, dan kemajuannya lebih cepat dari periode yang sama tahun lalu. (*)

Terkait

business

Forum Merek China 2021 Diadakan di Beijing

  • Djono W. Oesman
  • 03 Dec 2021

culture

SEJARAH: 1997 Kota Kuno Pingyao Masuk Dalam Daftar Warisan B...

  • Lupita
  • 03 Dec 2021

news

Jembatan KA Cepat Lintas Laut Pertama China Selesai Dibangun

  • Djono W. Oesman
  • 03 Dec 2021

news

China Bentuk Pendidikan Bermutu dan Seimbang di Semua Kabupa...

  • Djono W. Oesman
  • 03 Dec 2021

news

Olimpiade-Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022, Siap

  • Djono W. Oesman
  • 03 Dec 2021

news

Rumah Sakit Rakyat Universitas Peking di Distrik Tongzhou Di...

  • Edwin Adriaansz
  • 03 Dec 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong