Baca dalam 3 menit

Hong Kong Tuan Rumah Kontes Ilmu Pengetahuan

Waktu Publish : 18 Nov 2021, 10:47 WIB
SHARE ARTIKEL

Hong Kong menjadi tuan rumah "Kontes Pengetahuan Nasional Rakyat" - Image from google.com

Hong Kong, Bolong.id - Dilansir dari chinanews.com pada (17/11/2021), kontes ilmu pengetahuan digelar di Chaiwan Youth Square, Hong Kong, Rabu (17/11/2021). Disebut Final "Raja Pengetahuan Akademik". Diikuti sekitar 20.000 peserta.

"Raja Pengetahuan Akademik" memiliki sekitar 120 sekolah yang berpartisipasi. Setelah peringkat awal online, 8 sekolah menengah berada di peringkat empat besar dalam kelompok sekolah menengah pertama dan kelompok sekolah menengah atas memasuki final.

Isi kompetisi meliputi ekonomi nasional, urusan terkini Hong Kong serta sejarah dan budaya Tiongkok, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran warga Hong Kong terhadap negara dan rasa memiliki.

Pada hari itu, para siswa yang berpartisipasi menjawab pertanyaan tuan rumah seperti "Etnis mana yang merupakan Zheng He di Dinasti Ming" dan "Siapa yang mengangkat gagasan "Satu Negara, Dua Sistem"" dan pertanyaan lain yang diajukan oleh tuan rumah.

Setiap kali seorang kontestan menjawab pertanyaan yang lebih dalam dengan benar, penonton akan mengucapkan "wow" kekaguman atau tepuk tangan untuk menghibur mereka. Kompetisi ini juga memiliki sesi interaksi penonton, yang memungkinkan guru dan siswa untuk berpartisipasi dalam kompetisi.

Empat tim di grup SMP berimbang dan bersaing ketat, dan pada akhirnya juara ganda diraih oleh Grup Tung Wah Hospitals Li Ka-shing High School dan St Joseph's Colleg. Juara kategori SMA adalah SMP Baoliang Ju Dong Yudi.

Huang Zijian (黄梓健), mewakili Sekolah Menengah Lutheran Lu Mingcai, memenangkan runner-up kompetisi individu "Raja Pengetahuan Nasional". Dalam sebuah wawancara dengan seorang reporter dari Chinanews.com, dia mengatakan bahwa dia harus membaca banyak buku referensi sebelum pertandingan, dan belajar tentang budaya ekonomi negara dalam prosesnya.

Rekan setimnya Chen Junrui (陈君睿) mengatakan bahwa dia gugup saat bermain, tetapi dia senang dengan hasil yang bagus. Keduanya berterima kasih kepada guru dan teman sekelas atas dukungan dan dorongan mereka, dan berharap dapat berpartisipasi lagi di lain waktu.

Dalam pidatonya pada upacara penghargaan, Direktur Biro Urusan Sipil Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong Xu Yingwei mengatakan bahwa dia senang dengan partisipasi banyak orang dalam kompetisi tersebut. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong