Baca dalam 4 menit

Menengok Danau Poyang di Jiangxi, Terbesar di China

Waktu Publish : 25 Nov 2021, 14:43 WIB
SHARE ARTIKEL

Menjelajahi Pulau Batu Milenium dari Poyang Lake Millennium Shiming Dermaga: "Batu Air" berdiri selama ribuan tahun - Image from google.com

Beijing, Bolong.id - Dilansir dari chinanews.com pada (25/11/2021), Danau Poyang di Provinsi Jiangxi, Tiongkok, adalah danau air tawar terbesar Tiongkok. Bersifat musiman. Selama periode air tinggi, ada airnya. Selama musim kering, bagian dasarnya kelihatan.

Ketika musim kering, dasarnya berupa padang rumput. Orang bisa berjalan menuju Dermaga Luoxing.

Dermaga Luoxing sudah ada sebelum Lima Dinasti dan Sepuluh Kerajaan. Selama Dinasti Tang dan Song (618–690 & kedua 705–907), bangunan muncul di pulau satu demi satu.

Bangunan yang dapat dilihat di pulau itu semuanya diperbaiki berdasarkan penampilan asli bangunan kuno. bangunan."

Cha Xiaorong, mantan sekretaris Museum Kota Lushan, mengatakan bahwa Luoxingdun memiliki sejarah panjang, dan meskipun bangunan kuno di pulau itu telah mengalami cuaca dan es, mereka masih terpelihara dengan baik.

Seorang reporter dari chinanews.com melihat di Dermaga Luoxing bahwa hanya ada satu gapura, sebuah kuil Buddha, sebuah platform penglihatan, dan sebuah pagoda kuno di pulau itu.

Gerbang candi terkunci, tetapi jejak kehidupan dapat terlihat samar-samar melalui celah-celah di jendela. Di kedua sisi candi terdapat tangga menuju peron di tengah candi, dari sini Anda dapat melihat saluran utama Danau Poyang di kejauhan.

Pagoda tujuh tingkat di pulau itu adalah bangunan tertinggi di dermaga bintang jatuh. Ada tangga di dalam untuk mencapai puncak menara, tetapi tangga di dalam menara sempit dan hanya bisa dilewati oleh satu orang. Ketika mencapai Di puncak menara, samar-samar terlihat tulisan Zen berwarna abu-abu terukir di dinding superior.

Selama musim air yang tinggi di Danau Poyang, sebagian besar pulau Luoxingdun direndam dalam air dan dipukuli oleh angin dan ombak, tetapi pulau kecil itu masih berdiri selama seribu tahun, dan bangunan kuno di pulau itu juga terpelihara dengan baik. Apa alasannya?

"Para ahli percaya bahwa dermaga bintang jatuh adalah produk dari gerakan orogenik Yanshan. Pulau ini adalah batuan sedimen dengan kepadatan tinggi yang tidak mudah lapuk." Cha Xiaorong menjelaskan bahwa ada lingkaran batu di sekitar pulau untuk dibangun. dinding, yang dapat mengurangi hembusan angin sampai batas tertentu Pelanggaran terhadap ombak yang menghantam.

Untuk menarik lebih banyak wisatawan untuk datang dan bermain, proyek pencahayaan pemandangan malam Luoxingdun telah selesai. Saat malam tiba, gedung-gedung kuno di pulau itu menyala seperti mutiara di laut, menarik banyak wisatawan untuk berfoto.

"Luoxingdun dan Lushan jauh, dan memiliki fondasi pariwisata yang baik. Nanti, infrastruktur di Luoxingdun akan dilindungi dan ditingkatkan," kata Ai Jinbo, wakil manajer umum Grup Wisata Budaya Huanshan Kota Lushan, kata Luoxingdun Perlindungan, peningkatan dan rencana transformasi pada dasarnya telah terbentuk, yang akan menghubungkan Gunung Lushan dan Danau Poyang untuk pembangunan bersama. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong