Baca dalam 4 menit

Penipuan Asuransi Sering Terjadi di China

Waktu Publish : 15 Nov 2021, 16:27 WIB
SHARE ARTIKEL

China Saling Bekerjasama Untuk Melindungi Dana Jaminan Kesehatan - Image from 百度

Shandong, Bolong.id - Hampir semua warga Tiongkok sudah diasuransikan. Dilansir dari 人民日报 pada (08/11/2021) di Provinsi Shandong, Tiongkok, terjadi penipuan asuransi. Bentuknya, catatan medis palsu.

Kasus ini terungkap dan heboh. Sejak pembentukan Administrasi Asuransi Kesehatan Nasional pada tahun 2018, negara selalu mempertahankan situasi tekanan tinggi dalam memerangi penipuan asuransi kesehatan dan penipuan asuransi lainnya. Tetapi penipuan masih terjadi dari waktu ke waktu.

Dengan perkembangan ekonomi dan masyarakat, peningkatan tingkat pendapatan penduduk, dan percepatan pertumbuhan penduduk, permintaan masyarakat akan perawatan medis dan perawatan kesehatan akan meningkat.

Statistik menunjukkan bahwa pada tahun 2020, jumlah kunjungan ke rumah sakit dan kesehatan secara nasional akan mencapai 7,74 miliar yuan (Rp 17.330 Triliun), dan penduduk akan mengunjungi institusi medis dan kesehatan rata-rata 5,5 kali. Biaya rata-rata kunjungan rawat jalan di rumah sakit mencapai 324,4 yuan (Rp 726.375), dan biaya rata-rata kunjungan rawat jalan di pusat kesehatan kota melebihi 84 yuan (Rp 188.087).

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat, jumlah kunjungan dan rata-rata biaya kunjungan juga meningkat, dan pengeluaran asuransi kesehatan meningkat dari tahun ke tahun. Ada puluhan ribu asuransi kesehatan yang ditunjuk lembaga medis, dengan berbagai poin, didistribusikan di daerah perkotaan dan pedesaan di seluruh negeri.

Dalam beberapa tahun terakhir, pembayaran asuransi kesehatan menjadi semakin mudah, klaim (penggantian) di berbagai tempat menjadi semakin mudah, dan penyelesaian asuransi kesehatan juga dapat dilakukan untuk kunjungan tindak lanjut online dan apotek yang ditunjuk. dana asuransi kesehatan semakin sering dan meningkat.

Untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, sekaligus meninjau dan mengawasi setiap pengeluaran, mengelola kandang dokter, dan memastikan setiap pengeluaran wajar dan tidak sia-sia, yang telah menjadi topik realistis dalam pengawasan rumah sakit yaitu mengenai dana asuransi kesehatan.

Keamanan dana asuransi kesehatan berkaitan dengan kepentingan masyarakat. Negara sangat mementingkan pengawasan dana asuransi kesehatan. Berbagai daerah mengadopsi berbagai bentuk pengawasan dana, seperti inspeksi cakupan penuh, inspeksi mendadak, dan pengawasan departemen bersama, dan menerapkan eksposur kasus khas dan sistem penghargaan pelaporan.

"Peraturan tentang Pengawasan dan Administrasi Penggunaan Dana Jaminan Kesehatan" yang mulai berlaku pada tanggal 1 Mei tahun ini menetapkan bahwa dana jaminan kesehatan diperuntukkan untuk digunakan dan tidak ada organisasi atau individu yang boleh menggelapkan atau menyalahgunakannya. Hal ini bertujuan untuk keamanan dana tersebut.

Di masa depan, perlu untuk lebih meningkatkan metode pengawasan, meningkatkan dan mengubah sistem informasi, "tidak ada jalan buntu" untuk memeriksa kebocoran, untuk memeriksa petunjuk, untuk memperbaiki, untuk benar-benar memutus rantai penipuan dan perlindungan asuransi, dan untuk melindungi uang perawatan medis rakyat.

Baca Juga

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong